Walikota Medan Hadir di Khataman AlQuran Anak-anak

TOPMETRO.NEWS – Khatam Al-Qur’an anak-anak sekota Medan merupakan salah satu kegiatan yang sangat positif sekaligus islami. Sebab selain mengarahkan anak didik untuk selalu dekat dengan Al-Qur’an juga sebagai pedoman hidup bagi umat islam.

Hal ini disampaikan Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi diwakili Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri saat menghadiri khatam Al-Qur’an anak-anak sekota Medan yang di adakan di Masjid Al-Iman di Jalan Marelan Pasar II, Kecamatan, Medan Marelan, kemarin malam.

“Khataman Al-Qur’an ini salah satu pendekatan pendidikan karakter anak sejak dini terutama mengenal agamanya, kegiatan ini juga merupakan wahana untuk menumbuhkan dan membulatkan niat, tekad, serta kemajuan untuk terus mengkaji Al-Qur’an,” terang Syaiful Bahri.

Sementara itu Kabag Agama dan Pendidikan Kota Medan Drs. H. Ilyas,M.Pd dalam mengatakan kegiatan Khataman Al-Qur’an ini telah lama diadakan di Kecamatan Medan Belawan, Deli, Labuhan, dan Marelan.

“Kita ingin anak-anak kita memahami makna yang terkandung didalam Al-Qur’an tersebut sehingga mereka dapat meningkatkan ketaqwaannya kepada Allah SWT,” kata Ilyas.(TM/REL)

Related posts

Leave a Comment