Bupati Taput Serahkan Bantuan Pendidikan untuk 1.287 Mahasiswa Berprestasi

Bupati Taput Dr Nikson Nababan MSi menyerahkan bantuan program pendidikan atau Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bank Sumut dan CSR PT Bank Mandiri Taspen.

topmetro.news – Bupati Taput Dr Nikson Nababan MSi menyerahkan bantuan program pendidikan atau Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bank Sumut dan CSR PT Bank Mandiri Taspen.

Sasaran bantuan adalah para mahasiswa/i berprestasi warga Tapanuli Utara yang kuliah di perguruan tinggi negeri. Penyerahan berlangsung di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati, Selasa (11/12/2022).

Turut hadir mendapingi Bupati, Kabag Perekonomian dan SDA Tutur Simanjuntak dan Kabag Prokopim David Nainggolan.

“Jajaran Pemkab Tapanuli Utara mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bank Sumut dan Bank Mandiri Taspen. Karena telah berbuat nyata dalam mendukung program pendidikan di Kabupaten Tapanuli Utara. Saya berharap program CSR ini dapat lebih ditingkatkan lagi dan dapat ditiru oleh perusahaan-perusahaan lainnya,” kata Dr Nikson.

Ia mengatakan, kemajuan suatu perusahaan di Kabupaten Tapanuli Utara harus ada imbasnya untuk kehidupan masyarakat. Sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut. Terutama untuk pendidikan bagi mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa.

“Kerjasama dalam bentuk CSR ini bisa kita bisa gunakan untuk apa saja. Biasanya kepala daerah menggunakan bantuan CSR untuk membuat jalan dan proyek. Tetapi bagi saya sudah enam tahun saya menjabat, selalu saya peruntukkan bantuan CSR untuk mahasiswa berprestasi. Karena salah satu visi Kabupaten Tapanuli Utara adalah menjadi lumbung SDM yang berkualitas,” ujar lanjut Bupati.

“Kepada adik-adik mahasiswa, selamat menerima bantuan ini. Jadikan sebagai semangat untuk lebih giat dan tekun belajar. Manfaatkanlah kesempatan ini sebaik mungkin, bisa menjalani kuliah dan menuntut ilmu hingga bisa mengapai cita-cita kalian. Tidak semua orang bisa menerima bantuan seperti ini. Karena hanya orang berprestasi yang menerima ini. Maka manfaatkanlah untuk menggapai prestasi setinggi mungkin, untuk menjadi orang yang berguna bagi negara ini,” papar Bupati mengakhiri.

Rincian Bantuan

Kabag Perekonomian dan SDA Tutur Simanjuntak menjelaskan, jumlah mahasiswa penerima bantuan sebanyak 1.280 orang. Dengan rincian, CSR PT Bank Sumut tahun 2022 sebesar Rp220. 283. 680. Untuk 720 mahasiswa dengan jumlah Rp300.000 per orang. Kemudian, Dana CSR PT Bank Mandiri Taspen sebesar Rp100.000.000. Untuk 328 mahasiswa dengan jumlah Rp300.000 per orang. Serta Bunga Dana Abadi sebesar Rp73.000.000. Untuk 239 mahasiswa dengan jumlah Rp300.000 per orang.

Penyerahannya oleh Bupati Tapanuli Utara secara simbolis kepada mahasiswa penerima manfaat dalam bentuk nontunai.

Turut hadir Pimpinan Cabang PT Bank Sumut Cabang Tarutung Rony Sihaloho, Kepala KCP PT Bank Mandiri Taspen Warisan Barus, dan para mahasiswa perwakilan penerima bantuan.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment