Jaga Kesehatan, Tim Perawatan Lapas Klas II B Panyabungan Bagikan Perlengkapan Mandi Kepada WBP

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Panyabungan Mustafa Kamaluddin Simamora melakukan pembagian peralatan mandi, Kamis (13/10/2022). Hal ini untuk memberikan hak Warga Binaan Pemasyarakat (WBP) dalam hal menjaga kesehatan.

topmetro.news – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Panyabungan Mustafa Kamaluddin Simamora melakukan pembagian peralatan mandi, Kamis (13/10/2022). Hal ini untuk memberikan hak Warga Binaan Pemasyarakat (WBP) dalam hal menjaga kesehatan.

Turut mendampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka. KPLP), Kasubsi Perawatan, dan staf.

Pembagian perlengkapan mandi di Lapas Kelas II B Panyabungan ini, selain untuk menjaga kesehatan WBP, juga untuk menerapkan pola hidup yang baik. Serta untuk selalu memperhatikan kebersihan pada diri sendiri dan orang lain.

Kalapas Kelas II B Panyabungan Mustafa Kamal Simamora melalui Kasubsi Perawatan Ika Silvana Ramli kepada topmetro.news menjelaskan bahwa tujuan pembagian perlengkapan mandi ini agar Warga Binaan dan Tahanan dapat menjaga kebersihan badan dan kesehatannya selama menjalani hukuman di Lapas Panyabungan.

“Penting bagi Warga Binaan untuk selalu menjaga kebersihan diri. Jika tidak menjaga kebersihan, virus yang menempel dari benda-benda yang disentuh akan mudah masuk ke dalam tubuh. Untuk itu, tadi kita telah bagikan odol, sikat gigi, deterjen, serta sabun mandi,” terangnya.

Dan Ika juga berpesan kepada Warga Binaan dan tahanan agar dapat menjaga pola makan, kebersihan lingkungan, serta kesehatan badan.

“Semoga pembagian ini dapat dipakai dengan bijaksana oleh Warga Binaan. Serta mereka agar lebih memperhatikan kebersihan diri. Sehingga kesehatan tetap terus terjaga,” tandasnya mengakhiri.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment