Kalahkan Malaysia, Praveen-Debby Lolos ke Semifinal

badminton indonesia

Hari Ini Berlaga dengan Korsel

TOPMETRO.NEWS – Selangkah demi selangkah perjalanan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto belum dapat dihentikan lawan-lawannya di turnamen Australia Open Super Series di Sydney, New South Wales, Jumat (23/6).

Hingga kini, pasangan ini mampu melalui rintangan di perempat final setelah mengalahkan jagoan dari Malaysia, Chang Peng Son/Cheah Yee See, dua set langsung, 21-8 dan 21-17.

Kemenangan diperoleh karena Praveen/Debby tampil dengan kekuatan penuh dan itu terlihat sejak game pertama. Pasalnya, awal pertandingan mereka hanya memberikan 8 poin kepada lawannya.

Di game kedua, Praveen/Debby memang sedikit mendapat perlawanan yang cukup kuat karena Chan Peng/Cheah Yee tampil mengensankan. Hal itu mulai tampak saat kedua pasangan saling mengejar poin, termasuk mulai poin ke-10 hingga 16.

Namun Praveen/Debby tidak ingin tertekan, mereka justru sempat meninggalkan lawannya 20-16. Berharap menyelesaikan game lebih cepat, pemenang All England justru sempat ditahan 20-17.

Namun pasangan Merah Putih ini berhasil menyudahi laga dengan skor 21-17.

Dengan begitu, satu-satunya wakil PBSI ini kembali melanjutkan perjuangannya di semifinal, hari ini, Sabtu (24/6), yang berhadapan dengan pasangan Kim Dukyoung/Kim Ha Na dari Korea Selatan.(tmn)

Related posts

Leave a Comment