PKK Madina Study Tiru ke Asahan

PKK Madina Study Tiru ke Asahan

topmetro.news PKK Asahan menyambut kedatangan PKK Mandailing Natal (Madina) di Rumah Dinas Bupati Asahan, pada Kamis (13/10/2022). Ketua PKK Madina Ny Eli Mahrani M Jafar Sukhairi Nasution di dampingi Asisten II Erman Gafar Nasution mengatakan kedatangan mereka untuk melakukan study tiru dan melihat secara langsung bagaimana PKK Asahan dapat meraih prestasi sampai ketingkat nasional.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos M.Si mengatakan PKK Asahan dapat meraih prestasi sampai ketingkat nasional berkat kerjasama antara PKK dan OPD yang menjadi pembina.

“Setiap program kerja yang dijalankan PKK, seluruh OPD mendukung dalam pelaksanaannya. Seperti halnya pada saat ini PKK Asahan sedang mengikuti 5 lomba Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) tingkat Provinsi Sumatera Utara dan 4 lomba KB Kes tingkat Provinsi Sumatera Utara. Semua OPD terkait ikut membantu dalam mengikuti lomba tersebut,” kata Wabup.

PKK Asahan setiap bulannya mengadakan rakornis yang dihadiri OPD, Camat dan kader baik PKK Kecamatan maupun Desa/Kelurahan. Hal ini untuk meningkatkan kerjasama kepengurusan, OPD selaku pembina dan PKK Kecamatan. Menciptakan gerakan nasional keluarga pelopor perubahan, melalui bimbingan karakter keluarga, pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga, penguatan ketahanan keluarga kesehatan keluarga dan lingkungan.

Di akhir sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada PKK Mandailing Natal, semoga apa yang mereka dapat dari PKK Asahan dapat terlaksana. Sehingga kedepannya PKK Mandailing Natal dapat menjadi lebih baik.

Asisten II Mandailing Natal mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan PKK Asahan yang telah menyambut hangat kami.

“Kenapa Asahan menjadi tempat pilihan kami melakukan study tiru. Ini disebabkan dari semua Kab/Kota di Sumatera Utara, Asahan yang aktif dan selalu meraih prestasi. Baik tingkat Sumatera Utara maupun Nasional,” ujarnya.

Program PKK

“Maka dari itu kami harus mempelajari dan melihat secara langsung bagaimana PKK Asahan dapat melakukan hal tersebut. Ternyata PKK dan OPD selalu bersinergi dalam melaksanakan setiap program PKK,” kata Erman.

Cara ini dapat Pemkab dan PKK Mandailing Natal ikuti. Tetapi harus pelajari lebih lanjut, agar tidak menyalahi aturan yang berlaku.

Ketua I Bidang Pembinaan Karakater Keluarga PKK Asahan Ny Yusnila Indriati Taufik didampingi Ketua II Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga Ny Hj Derlina John Hardi memberikan cinderamata kepada Ketua PKK Mandailing Natal.

Kegiatan selanjutnya paparan materi oleh Sekretaris PKK Asahan, Ny Nurasyah Rahmad Hidayat. Sekaligus melihat Kantor PKK yang berada di lokasi Rumah Dinas Bupati Asahan. Selanjutnya meninjau lokasi pembibitan pisang barangan di Kelurahan Sei Renggas Kecamatan Kota Kisaran Barat. Juga meninjau kampung PAAR di Dessa Hessa Air Genting Kecamatan Air Batu.

Turut hadir juga Asisten II Drs Muhilli Lubis, Kadis PMD Suherman Siregar SSTP, Sekretaris PMD Mandailing Natal. Selanjutnya PKK Asahan dan PKK Mandailing Natal.

penulis : EN

Related posts

Leave a Comment