Ijeck Resmikan Menara Masjid Jami Al-Istiqomah dan Masjid Ar Raudah

Ijeck Resmikan Menara Masjid Jami Al-Istiqomah dan Masjid Ar Raudah

topmetro.news  Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengajak seluruh masyarakat, khususnya generasi muda Islam untuk bergerak meramaikan masjid. Pengetahuan agama, menurutnya sangat penting khususnya dalam menghadapi tantangan hidup yang semakin berat di era globalisasi. Ijeck, sapaan Musa Rajekshah ungkapkan hal tersebut saat meresmikan Menara Masjid Al-Istiqomah di Desa Pauh, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Minggu (16/10/2022).

“Kami berharap para generasi muda bergeraklah ramaikan masjid,” ujar Ijeck.

Tambahnya, pemuda harus selalu meningkatkan kapasitas diri di bidang pengetahuan dan tentunya harus bersamaan dengan pengetahuan agama. Sebab era globalisasi beragam arus informasi tumbuh begitu cepat, yang berpengaruh terhadap pengetahuan juga nilai-nilai kehidupan.

“Sekarang ini godaan kehidupan luar biasa, baik bagi kita orangtua usia lanjut, khususnya juga anak-anak muda. Kasus narkoba kita tahu ini luar biasa perkembangannya, pergaulan bebas, tak mampu hanya aparat bertindak atau orangtua saja yang menasihati anaknya. Tapi semua harus kembali kepada diri kita, bagaimana keimanan kita, bagaimana takwa kita kepada Allah. Sehingga takut dengan apa yang kita lakukan  karena kita tahu semua yang kita lakukan akan dimintai pertangungjawaban kelak,” ujarnya.

Ijeck pun berharap keberadaan Masjid Al-Istiqomah bisa mendorong generasi muda dalam menuntut agama dan mau meramaikan masjid dengan shalat berjamaah. Khususnya saat subuh berjemaah dan mengisi majelis ilmu.

Peresmian menara masjid ini juga dibarengi dengan kegitan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diisi tausiyah oleh Syeikh Fikri Thoriq.

Sebelumnya, Ijeck juga menghadiri Peresmian Masjid Ar Raudah sembari Salat Subuh berjemaah di Jalan Sisingamangaraja, Gang Musyawarah, Medan.

Dalam kesempatan itu, Ijeck juga mengajak masyarakat untuk meramaikan masjid.

“Saya pribadi sudah akrab dengan lingkungan di Gang Musyawarah ini, sebelum saya menikah dahulu sering main dan belum seramai sekarang. Semoga ramainya masyarakat di sini juga dapat meramaikan Masjid Ar Raudah yang  Alhamdulilah, bisa kita resmikan secara bersama-sama sembari salat subuh berjemaah pagi tadi,” katanya.

Rilis

Related posts

Leave a Comment