Peduli Dampak Gempa, DPD Partai Golkar Taput Bantu Fasilitas Pemandian Air Panas Hutabarat Partali Julu

Korban bencana alam Tapanuli Utara berdampak luas pada berbagai sektor kehidupan masyarakat. Banyak fasilitas umum milik pemerintah dan masyarakat rusak.

topmetro.news – Bencana alam Tapanuli Utara berdampak luas pada berbagai sektor kehidupan masyarakat. Banyak fasilitas umum milik pemerintah dan masyarakat rusak.

DPD Partai Golkar Tapanuli Utara, Rabu (19/10/202), menyerahkan bantuan perbaikan fasilitas umum Pemandian Air Panas Lumban Tolong di Desa Hutabarat Partali Julu Kecamatan Tarutung.

Bantuan berupa semen 10 zak, pasir 1 truk, besi beton 6 batang, serta dana gotong-royong Rp500.000.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua DPD Partai Golkar Taput FL Fernando Simanjuntak SH MH didampingii Ir Reguel Simanjuntak (Wakil Ketua DPRD Taput), Ronal Simanjuntak ST (Ketua Fraksi), serta Wakil Ketua Bappilu Tohom, Hetty Hutauruk (Ketua KPPG), Krimson Siregar, St Rahmat Lumbatobing.

Ketua Pimpinan Kecamatan Partai Golkar Tarutung Fery Silitonga didampingi Ketua Harian Hara Hutabarat dalam laporannya menyebutkan, bantuan itu menyahuti penyampaian masyarakat kepada PK Tarutung yang memberitahukan kerusakan fasilitas Pemandian Umum Air Panas Lumban Tolong Desa Hutabarat Partali Julu akibat gempa.

Baksos HUT Golkar

Dalam sambutannya, Ronal Simanjuntak (Ketua Pelaksana Tim Tali Asih HUT Golkar) menyampaikan, kehadiran mereka dalam rangka HUT Partai Golkar ke-58. Seyogyanya perayaan itu berupa jalan santai dan hiburan berubah menjadi bakti sosial.

“Hari ini, kami hadir menunjukkan Golkar turut hadir di tengah penderitaan masyarakat. Bakti sosial ini juga diberikan di beberapa titik, kecamatan Tarutung, Siatasbarita, Pagaran dan titik-titik lainnya di Tapanuli Utara,” sebutnya.

Fernando Simanjuntak dalam sambutannya mengatakan, Partai Golkar milik masyarakat dan selalu ada di tengah masyarakat. Terutama gempa yang terjadi 1 Oktober 2022 lalu menimbulkan banyak kerusakan bangunan milik pemerintah dan milik masyarakat. Situasi sering digoyang goyang, tetapi itu adalah bagian dari kehidupan masyarakat yang diberikan Tuhan.

Oleh sebab itu, dalam situasi ini, HUT Partai Golkar di Tapanuli Utara berlangsung dengan bakti sosial dan silaturahmi dengan masyarakat. “Kami bangga kepada anggota fraksi dan Ketua PK Tarutung yang memberi perhatian. Pemberian bantuan ini adalah murni dari kader Partai Golkar sebagai betuk kepedulian, DPD Partai Golkar Tapanuli Utara,” urainya.

“Walaupun sedikit bantuan ini, tetapi kami beri dengan ikhlas. Pemandian air panas ini merupakan fasilitas umum yang sangat dibutuhkan masyarakat sekitar. Oleh sebab itu, kami berharap bantuan ini dapat memotivasi warga untuk bergotong royong memperbaikinya,” sebut Fernando.

“Ini kita berikan sebagai tali asih dengan masyarakat. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat. Salam untuk keluarga,” sebutnya.

Ia berharap bantuan itu bisa memotivasi warga untuk bergotong-royong. Ia juga mengingatkan, Partai Golkar juga selalu terbuka menerima aspirasi masyarakat untuk jadi perjuangan anggota Fraksi Partai Golkar di DPRD Taput.

Terima Kasih Golkar

Perwakilan masyarakat Bangun Hutabarat menyampaikan terima kasih kepada Partai Golkar yang tergerak hatinya membantu masyarakat. “Kami bangga bukan karena nilainya. Tetapi karena peduli kepada masyarakat. Kami berdoa agar Partai Golkar semakin berkembang,” katanya.

Pimpinan Desa Partai Golkar Benget Hutabarat, secara pribadi menyampaikan terima kasih. “Air panas ini rusak saat guncangan pertama dan langsung kami laporkan kepada kepala desa. Karena belum ada bantuan, kami bikin darurat dari plastik. Sementara itu kami sampaikan kepada Pimpinan Kecamatan Partai Golkar Tarutung. Terima kasih kepada Partai Golkar yang datang memberi tali asih dan menorehkan hal yang tidak terlupakan. Hidup Golkar…!” ujarnya.

Sebelum ini, DPD Partai Golkar Sumut juga memberikan bantuan kepada lembaga keagamaan. Di antaranya MUI Taput, Kantor Pusat HKBP, GKPI Distrik Silindun, dan HKI Tarutung Kota.

Turut menyaksikan acara, Babinsa Desa Hutabarat Partali Julu Koramil Tarutung Serka M Lumbanbatu.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment