Tim Penilai Kecamatan Terbaik Sumut Kunjungi Air Batu

Tim Penilai Kecamatan Terbaik Sumut Kunjungi Air Batu

topmetro.news  – Tim penilai kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2022 kunjungi Kecamatan Air Batu pada Kamis (20/10/2022). Kunjungan ini dalam agenda penilaian Kecamatan Air Batu sebagai duta Kabupaten Asahan untuk mengikuti perlombaan Kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumut.

Kedatangan tim disambut Asisten I Buwono Prawana SIP MSi didampingi Asisten II Drs Muhilli Lubis, OPD, Camat, Forkopimcam, Kepala Desa, Ketua PKK Asahan dan pengurus. Kehadiran tim di sambut pertujukan silat dan pemberian ulos kepada ketua tim Drs Ervan Gani Siahaan MSi.

Asisten I saat membacakan pidato Bupati Asahan emerintahan mengatakan ada beberapa keunggulan di Kecamatan Air Batu antara lain aplikasi pelayanan administrasi, saluran keluhan warga dan promosi produk UMKM bernama SIMAWAR (Siap Melayani Warga Air Batu). Aplikasi yang menggunakan smartphone ini adalah suatu inovasi yang sangat efektif dalam penyelenggaraan Pemerintahan.

Selanjutnya ruang pelayanan administrasi terpadu bersih dan nyaman. Ruang ini berdampingan dengan tempat bermain anak, pojok laktasi dan pojok baca. Ruang tunggu tersedia di fasilitasi tempat duduk yang rapi dan di kelilingi photo potensi lokal yang membuat suasana menjadi asri dan juga penuh informasi. Terobosan Camat dan staf lakukan seperti sicomo, senin coffe morning, forbali, forum air batu peduli. Lalu segorowatu, semangat gotong royong arga air batu. Terobosan tersebut camat dan jajarannya jalankan tanpa pamrih dan juga berkelanjutan.

Apresiasi dan Penghargaan

“Dengan keunggulan tersebut, tentunya tidak berlebihan apabila kami memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Kecamatan Air Batu sebagai Kecamatan terbaik tingkat Asahan tahun 2022. Kami berharap evaluasi dan penilaian yang sedang berlangsung ini, menjadi penambahan ilmu dan wawasan bagi Kecamatan Air Batu kedepannya,” ucapnya.

“Kepada Camat Air Batu dan jajarannya, kita berharap mampu mengerahkan semua kemampuannya dalam penilaian ini. Menjadi pemenang keinginan kita bersama, tapi esensi lomba ini yang lebih utama. Yaitu proses lahirnya masukan yang membangun dan akan memberi pemahaman dalam menyelenggarakan Pemerintahan, melayani masyarakat. Serta paham mengoptimalkan potensi lokal untuk mensejahterakan masyarakat menuju Asahan sejahtera, religius dan berkarakter,” kata Buwono

Selanjutnya, Camat Air Batu Syahputra SE MM dan Ketua PKK Kecamatan Hj Hidayati Syahputra menyampaikan expos tentang apa yang Kecamatan Air Batu lakukan.

Sementara Drs Ervan Gani mengatakan kegiatan yang rutin berlangsung setiap tahun ini bertujuan untuk melihat prestasi kerja (kinerja) yang camat laksanakan dalam pelayanan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, penguatan kelembagaan, peningkatan motivasi, swadaya gotong royong.

“Saya cukup puas dengan paparan yang diberikan Camat Air Batu dan Ketua PKK, paparan sudah sesuai kriteria penilaian. Tim penilai melakukan penilaian dan dilanjutkan sesi tanya jawab/dialog. Semoga penilaian ini menghadirkan motivasi kepada Camat dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan terangkai meninjau stand pameran PKK Kecamatan Air Batu, toga, kondisi Kantor Camat Air Batu dan juga yel-yel PKK.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment