Seorang Jemaat Gereja Tenggelam di Danau Toba

jemaat gereja tenggelam

TOPMETRO.NEWS – Seorang jemaat Gereja tenggelam dan hilang saat mandi-mandi di pinggiran Danau Toba. Peristiwa itu terjadi saat korban bersama rombongan jemaat gereja lainnya berwisata ke Pantai Pasir Putih, Kecamatan Porsea Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (23/10/2022).

Diketahui korban atas nama Robby Hutauruk (43), jemaat gereja tenggelam berasal dari Kota Pematangsiantar.

Hingga Senin (24/10/2022) pagi, keberadaan korban belum ditemukan dan masih dalam proses pencarian tim SAR.

“Kejadian bermula saat korban bersama rombongan jemaat gereja berjumlah sekitar 60 orang datang dari Pematangsiantar datang ke Danau Toba,” kata Sariman Sitorus, Humas Kantor SAR Medan, Senin (24/10/2022).

Dia mengatakan setibanya di Danau Toba, rombongan langsung menggelar kebaktian rohani. Selanjutnya bermain dan berenang di sekitar Pantai Pasir Putih Danau Toba.

“Minggu sekitar pukul 14.00 WIB, semua rombongan kembali ke bibir pantai untuk makan siang bersama,” kata Sariman.

Nah, saat itulah korban sudah tidak terlihat dan selanjutnya pencarian.

“Salah seorang dari rombongan melihat korban berjalan ke arah Danau Toba dan berenang, tidak berselang lama korban tidak lagi kelihatan,” ucapnya.

Kabar adanya seorang wisatawan yang hilang di Danau Toba ini kemudian diteruskan ke Pos SAR Parapat. Tim pun bergerak untuk mencari.

“Sesampainya di lokasi tim langsung berkoordinasi dengan seluruh instansi terkait yang sudah berada di lokasi namun dikarenakan sudah malam hari dan pencahayaan di sekitar lokasi sangat minim, maka diputuskan Operasi SAR dilanjutkan pagi ini,” ungkap Sariman.

Dia menjelaskan pencarian dengan cara penyelaman dan menggunakan alat Aqua Eyes yang berfungsi mendeteksi keberadaan korban di dalam air.

“Setelah posisi korban terdeteksi kemudian penyelaman dengan harapan korban secepatnya kita temukan.”

BACA PULA | Mayat Wanita Berjaket Biru Dievakuasi dari Pinggiran Danau Toba

Seperti diberitakan topmetro.news sebelumnya, Kapolsek Parapat Resort Simalungun AKP Jonni Silalahi SH memimpin olah TKP sekaligus evakuasi penemuan sesosok mayat wanita memakai jaket warna biru.

Mayat dimaksud mengapung telungkup di pinggiran Danau Toba yang terletak di Huta Hubuan Dusun Sualan, Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Kamis (29/9/2022) pagi sekira pukul 08.15 Wib.

asl!

Related posts

Leave a Comment