HIMMAH Desak Polres Batubara Usut dan Tangkap Pelaku Pelemparan Mobil Ketua PD Al Washliyah

HIMMAH Cabang Kabupaten Batubara, minta kepada Polres Batubara mengusut dan segera menangkap pelaku pelemparan terhadap mobil Ketua PD Al-Washliyah Kabupaten Batubara

topmetro.news – Aktivis mahasiswa Al-Washliyah atau yang lebih terkenal dengan nama HIMMAH (Himpunan Mahasiswa Al-Washliyah) Cabang Kabupaten Batubara, minta kepada Polres Batubara mengusut dan segera menangkap pelaku pelemparan terhadap mobil Ketua PD Al-Washliyah Kabupaten Batubara.

Terkait permintaan pengusutan dan penangkapan terhadap pelaku (OTK) di TKP antara Desa Tanjung Seri dan Desa Semujur Kecamatan Laut Tador Batubara, Minggu (23/10/2022) sekira pukul 20.30 WIB.

Fery selaku Sekretaris HIMMAH Batubara menegaskan, Senin (24/10/2022), pelemparan batu terhadap mobil yang melintas, jelas sangat membahayakan pengendara serta penumpang.

Ia menyebut, beberapa waktu yang lalu, pelemparan mobil bahkan telah mengakibatkan orang lain meregang nyawa. Lalu yang kedua kali terjadi pelemparan lagi. “Kali ini yang jadi korban malah mobil yang ditumpangi oleh Ayahanda Al Asari selaku Ketua PD Al Washliyah Batubara,” katanya.

Kriminal

Kepada awak media ini Fery menyebut, peristiwa itu menurutnya merupakan tindak kriminal. Bahkan ada dugaan kuat sudah terencana. Oleh karenanya, atas nama pribadi maupun kelembagaan organisasi mahasiswa di bawah asuhan PD AL-Washliyah Batubara, ia meminta pihak kepolisian segera menangkap pelakunya.

“Sekali lagi kami mendesak agar Polres Batubara mampu mengusut dan segera menangkap pelaku pelempar mobil Ketua PD Al Washliyah Batubara. Terus terang emosi kami terpancing dan kami sangat marah. Sebab mobil ayahanda atau orangtua kami telah sengaja dilempar oleh orang tak dikenal saat melintas di Desa Tanjung Seri-Semujur Minggu malam. Sewaktu akan menuju Kuala Tanjung,” ujarnya.

“Kami sudah mendapat informasi bahwa pelaku pelemparan kala itu mengendarai sepeda motor berbocengan dua orang dengan memakai singlet saja. Dan dengan sengaja mematikan lampu sepeda motor mereka ketika melancarkan aksi pelemparan tersebut,” ungkap Fery.

Sementara itu Fery mengakui kalau pihaknya maupun PD Al-Washliyah baru membuat laporan kepolisian. “Ini laporan baru berjalan Bang. Kami berharap pihak kepolisian serius menanggapi laporan terkait kejadian ini untuk menghindari hal-hal negatif yang tidak kita inginkan terjadi di belakang hari,” tutup Fery mengakhiri perbincangan.

reporter | Bimais Pasaribu

Related posts

Leave a Comment