Menkes: Tablet Tambah Darah Mampu Cegah Anemia dan Stunting

Menkes: Tablet Tambah Darah Mampu Cegah Anemia dan Stunting

topmetro.news Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI), Budi Gunadi Sadikin membuka gerakan nasional aksi bergizi secara virtual yang diikuti seluruh Kepala Daerah se Indonesia, Rabu (26/10/2022).

Menkes mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kepala Daerah yang mengikuti kegiatan ini. Ia berharap seluruh Kepala Daerah dapat membantu program yang telah di canangkan, sehingga Indonesia terhindar dari stunting.

Menkes mengatakan sasaran kegiatan ini adalah remaja putri usia 12-18 tahun, mereka cikal bakal calon seorang ibu. Maka dari itu sejak usia ini mereka harus dapat perhatian penuh. Sehingga nantinya mereka menjadi seorang ibu yang sehat, memiliki bayi sehat dan terhindar dari stunting.

“Salah satu langkah yang harus dilakukan adalah pemberian tablet tambah darah kepada remaja putri seminggu sekali. Yang bermanfaat mencegah mereka dari Anemia dan stunting,” kata Menkes.

Pemkab Asahan mengikuti acara virtual di SMPN 3 Kisaran. Sekdakab Asahan Drs John Hardi Nasution MSi dalam kesempatan tersebut memberikan tablet tambah darah kepada siswi remaja putri.

Sekda dalam sambutannya meminta kepada Dinas Kesehatan agar terus melanjutkan kegiatan ini. Agar remaja putri di Asahan terhindar dari anemia dan stunting.

Untuk mendukung gerakan aksi bergizi harap adanya peran serta dan partisipasi semua pihak. Sehingga visi misi Bupati/Wakil Bupati Asahan sejahtera, religius dan berkarakter segera terwujud.

Kegiatan yang sama berlanjut di SMAN 1 Kisaran. Sekaligus melaunching program Asahan Tak Ado Stunting (Atasi) dengan Jumat Cegah Anemia Remaja Asahan (Ceria).

Tampak hadir Ketua PKK Asahan, Dinas P2KBP3A Asahan, TPPS Asahan, Kepala SMPN 3 Kisaran, Kepala MTSN 2 Kisaran, Kepala SMAN 1 Kisaran, Kepala MAN Kisaran, Kacadis Pendidikan Provsu Kisaran, guru, pelajar dan juga undangan lainnya.

penulis: EN

Related posts

Leave a Comment