Hadiri Sinode Godang HKBP ke 66 di Simenarium Sipoholon, Kapolda Sumut Harapkan Pendeta Solid Demi Kemajuan Bangsa

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi berharap seluruh pendeta HKBP peserta Sinode Godang ke-66 sehati sepikir memajukan HKBP menjadi gereja yang dapat membantu kemajuan pembangunan bangsa.
Advertisement

topmetro.news – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi berharap seluruh pendeta HKBP peserta Sinode Godang ke-66 sehati sepikir memajukan HKBP menjadi gereja yang dapat membantu kemajuan pembangunan bangsa.

Menurutnya, para pendeta menjadi garda terdepan untuk selalu menjaga soliditas dan kebersaman jemaat sehingga tidak terjadi perpecahan.

“Kita tunjukan HKBP sebagai gereja terbesar, dan merupakan organisasi keagamaan terbesar nomor tiga setelah NU dan Muhammadiyah di Indonesia. Semoga HKBP ke depannya semakin maju dalam lindungan Tuhan Yesus Kristus,” sebut Kapolda, Kamis (27/10/2022).

Ia juga menggarisbswahi, tanpa dukungan pendeta dan jemaat, tidak mungkin HKBP berkembang dan membangun.

“Kita sudah melihat dengan nyata, bagaimana kita menghadapi Covid-19, atas kerjasamanya dengan HKBP kita bisa melewatinya dengan baik,” sebutnya.
Setelah menyampaikan pesan terhadap peserta sinode godang, Kapoldasu berkesempatan melihat rumah doa dan Lapangan Bola Simenarium milik HKBP.

Kedatangan Kapoldasu ke Taput, turut didampingi Dir Samapta Kombes Pol Bambang Sigit Priyono dan Kasubdit Tipikor AKBP James Hutajulu dan disambut Bupati Taput Drs Nikson Nababan, Wadansat Brimobda Polda Sumut AKBP James P Hutagaol, Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi, Ketua Pengadilan Negeri Tarutung Hendra Hutabarat, Kasdim 0210/TU Mayor Arh AS Butarbutar, serta Ephorus HKBP Pdt DR Robinson Butarbutar.

reporter | Jansen Simanjuntak

Advertisement

Related posts

Leave a Comment