3 Aplikasi Menulis Yang Menghasilkan Uang

3 Aplikasi Menulis Yang Menghasilkan Uang

topmetro.news – Aplikasi Menulis yang Menghasilkan Uang, Di era digital seperti saat ini, pola kehidupan manusia mengalami perubahan yang cukup signifikan. Semua yang berbau manual dilibas oleh kecanggihan. Termasuk dalam hal bekerja atau mencari uang.

Zaman dulu, orang bekerja harus pergi ke kantor untuk mengerjakan tugasnya. Para pedagang harus pergi ke toko untuk menjual dagangannya. Tetapi, di zaman sekarang, hampir sebagian besar pekerjaan bisa dilakukan di dalam rumah.

Virus frelancer atau pekerja paruh waktu, saat ini digemari oleh banyak orang, terutama anak-anak muda dan ibu rumah tangga. Salah satu pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah ataupun di mana saja adalah menulis. Tak heran, sekarang banyak sekali bermunculan platfom-platfom menulis yang memberikan iming-iming bisa menghasilkan uang dari menulis.

Berikut 3 Aplikasi Menulis Yang Menghasilkan Uang

1. KBM App

Komunitas Bisa Menulis atau biasa dikenal KBM adalah komunitas menulis yang didirikan oleh Isa Alamsah, suami dari penulis ternama Asma Nadia.
Sistem yang diberlakukan di KBM adalah kontrak Non Eklusif.

Artinya, penulis diperbolehkan mengirimkan tulisannya ke platfom lain walaupun sudah ditayangkan di KBM. Penulis mendapatkan gaji dari gembok yang dibuka oleh pembaca. Jadi, ketika tulisan sudah memenuhi syarat, penulis dibolehkan untuk memonetizazi tulisannya. Setelah dimonetizasi, secara otomatis tiap bab yang diuplod akan berubah menjadi terkunci.

Pembaca yang ingin membaca harus terlebih dahulu membuka gemboknya dengan cara membeli koin. Dari koin inilah penulis mendapatkan uang.

Tertarik untuk menulis di KBM APP? Coba aja dulu. Siapa tahu beruntung. Karena telah banyak penulis yang menghasilkan puluhan juta dari Aplikasi ini.

2. Opinia

Selanjutnya, Opinia merupakan aplikasi yang tergolong baru. Sistem yang digunakan sedikit berbeda dengan KBM App. Di Opinia, setiap tulisan yang diuplop akan mendapatkan poin, dan setiap ada yang membaca, penulis juga mendapatkan tambahan poin.

Poin-poin ini disebut dengan Popcash, jika telah mencapai 2000, point ini bisa dicairkan menjadi uang 100 ribu. Mungkin, terlihat kecil. Tetapi, kalau dilakukan dengan konsisten dan hati riang gembira, bisa juga dicoba untuk menambah uang jajan. Tertarik mencoba? Install aplikasinya di Play Store sekarang.

3. Fizzo

Fizzo merupakan salah satu aplikasi yang familiar dikalangan pembaca dan penulis. Iklannya berseliweran di mana-mana. Banyak penulis yang telah mendapatkan uang puluh juta dari aplikasi ini.

Sebelumnya, Kalau di KBM hanya menerapkan kontrak non Eklusif, Fizzo memberlakukan dua kontrak. Eklusif dan non eklusif. Setiap penulis mempunyai hak untuk memilih. Mau menggunakan Eklusif atau non Eklusif. Jika penulis memilih kontrak non Eklusif, penulis hanya mendapatkan uang dari viewer saja.

Jika memilih kontrak Eklusif, selain dari viewer penulis juga bisa mendaptkan uang dari dayli dan bonus tamat. Tentunya, dengan syarat-syarat yang tidak mudah.

Berikut adalah syarat untuk mendapatkan bonus Dayli
1. Setiap bulan tidak boleh bolos menulis lebih dari empat kali secara berturut-turut
2. Setiap satu bab harus berisi minimal 1000 jumlah kata.

Penulis | Daim

Related posts

Leave a Comment