Lima Kali Berturut-turut, Pemkab Samosir Raih Opini WTP atas Penyusunan Laporan Keuangan

Pemkab Samosir kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021

topmetro.news – Pemkab Samosir kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021 dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Predikat WTP ini merupakan kali ke-lima bagi Kabupaten Samosir secara berturut-turut sejak tahun 2017.

Penghargaan Opini WTP Tahun 2021 dan opini WTP lima kali berturut-turut itu diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi kepada Bupati Samosir Vandiko T Gultom ST.

Penyerahan berlangsung pada Rapat Koordinasi Pemerintah Daerah dan Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran – Wilayah Tahun 2022, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Medan, Sumatera Utara, Kamis (3/11/2022).

Saat penyerahan penghargaan, Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi menyampaikan agar pemerintah daerah tidak merasa puas. Akan tetapi agar terus meningkatkan penyusunan laporan keuangan daerah yang lebih maksimal.

Bupati Samosir Vandiko T Gultom ST menyampaikan rasa terimakasih atas pencapaian WTP ini selama lima kali berturut-turut. Sekaligus menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemkab Samosir yang turut melakukan berbagai upaya perbaikan tata kelola pemerintah berjalan dengan baik.

Ddan keberhasilan itu, katanya, adalah sebagai motivasi untuk terus melakukan peningkatan. Khususnya pelayanan publik di masa yang akan datang.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment