Bupati Asahan Lantik 89 Kepala Desa Terpilih

Bupati Asahan Lantik 89 Kepala Desa Terpilih

topmetro.news  – Bupati Asahan H Surya BSc melantik dan mengambil sumpah jabatan 89 Kepala Desa terpilih hasil Pilkades serentak tahun 2022 di GOR, pada Senin (7/11/2022)

Tampak hadir  Bupati dan Wakil Bupati Asahan, Ketua DPRD Asahan, Dandim 0208 Asahan, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Ketua PN Kisaran, Asisten, Staf Ahli, OPD, Camat, Ketua PKK Asahan, Kepala Desa terpilih dan undangan lainnya.

Bupati dalam sambutannya menekankan beberapa hal yang harus dilakukan Kepala Desa berkaitan dengan penyelenggaraan dan pembangunan desa. Di antaranya melakukan rekonsiliasi di desa. Yaitu eratkan kembali masyarakat untuk menyatukan persepsi dan komitmen, laksanakan pengelolaan APBDes dengan baik dan transparan. Sehingga anggaran dapat terserap dan hasilnya dapat di pertanggungjawabkan untuk menciptakan good goverment.

Kesejahteraan Masyarakat

Selanjutnya jalin kemitraan dengan BPD, bina hubungan kerja yang baik dan harmonis dengan seluruh stakeholder. Guna kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat desa. Hindari pemberhentian perangkat desa yang tidak sesuai peraturan. Saudara selaku atasan dari perangkat desa, harus bisa memberikan pembinaan kepada perangkat desa. Agar dapat bekerja dan menjalankan tupoksi sebagai perangkat desa serta menjamin situasi kerja yang kondusif. Segera susun RPJMDes untuk melaksanakan visi misi saudara pada saat kampanye. Dan disinergikan dengan visi misi Pemkab sejahtera, religius dan berkarakter.

“Maksimalkan penggunakan DD, ADD, bagian hasil pajak dan retribusi daerah serta PAD sesuai ketentuan yang berlaku. Konsultasi kepada Camat dan Dinas terkait apabila terdapat permasalahan di desa. Kepada para istri atau suami, saya minta untuk memberikan dukungan dan ikut berperan aktif dalam membantu kelancaran tugas-tugas Kepala Desa khususnya PKK Desa,” kata Bupati.

“Jalankan tugas dengan menerapkan 3T (Tertib administrasi, Tertib anggaran, dan Tertib bekerja). Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemkab Asahan, saya ucapkan terima kasih serta penghargaan kepada Kepala Desa yang memasuki masa purna bakti. Atas jasa dan pengabdian selama memimpin di desa masing-masing,” kata Bupati.

Kades yang dilantik diantaranya Manten Simbolon Kades Buntu Pane, Hermansyah Manurung Kades Pulo Bandring, Zulfirman Siagian Kades Ofa Padang Mahondang, Rahmad Kades Perk Bandar Pulau, Dermahwan Kades Situnjak, Lihardo Sitorus Kades Mekar Marjanji, Kasno Kades Meranti, Suroso Kades Perk Sei Balai, Syupian Kades Manis, Hajirun Kades Baru.

 

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment