Tak Terima Hasil Pilkades, Bupati/Wakil Bupati Asahan Sarankan Ajukan ke PTUN

Tak Terima Hasil Pilkades, Bupati/Wakil Bupati Asahan Sarankan Ajukan ke PTUN

topmetro.news – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos M.Si, Dandim 0208 Asahan, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Asisten I dan Kadis PMD menerima perwakilan warga Desa Sei Lunang, Sei Paham dan Bagan Asahan yang menggelar aksi unjukrasa didepan Kantor Bupati Asahan atas ketidakpuasan mereka dengan hasil Pilkades serentak, Selasa (8/11/2022)

“Pemkab Asahan tetap mengikuti aturan yang berlaku. Jika ada calon atau masyarakat yang merasa kurang puas dengan hasil yang diperoleh dan diduga adanya kecurangan saat Pilkades, silahkan ajukan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN),”  kata Wabup.

“Apabila ada pejabat Pemkab Asahan yang diminta untuk menghadiri proses PTUN ini, maka pejabat tersebut harus menghadirinya. Hal ini akan saya sampaikan kepada Bupati Asahan,” kata Wabup.

Pemkab Asahan akan menjalankan apa yang menjadi hasil keputusan PTUN nanti.

“Kami berharap selama proses PTUN berlangsung, masyarakat dapat menjaga kondusifitas keamanan didesanya masing masing,” ujarnya.

“Jangan mudah terpancing, terprovokasi, dipecah belah oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab. Jaga persatuan dan kesatuan serta eratkan kembali tali silaturrahmi,” harap Wabup.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment