Kapolres Binjai Hadiri Pemusnahan Barang Bukti di Kejari Binjai

Kapolres Binjai

topmetro.news – Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH beserta jajaran Forkopimda Kota Binjai menghadiri kegiatan pemusnahan barang bukti yang dilaksanakan di halaman kantor Kejaksaan Negeri Binjai Jln.TA Hamzah Kecamatan Binjai Utara, Rabu (09/11/2022).

Dimana salah satu tujuan dilaksanakan kegiatan pemusnahan barang bukti tersebut adalah untuk mengantisipasi hilangnya barang bukti, rusak dan disalah gunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Sebelum memulai kegiatan pemusnahan barang bukti Kajari Binjai M.Husein Admaja SH MH menyampailan ucapan terimakasih kepada seluruh tamu yang hadir yang mana pemusnahan barng bukti adalah serangkaian kegiatan untuk membuat barang rampasan tidak dapat dipergunakan.

Pemusnahan barang bukti dilakukan dengan cara dibakar, dihancurkan, ditimbun atau dengan cara lainnya.

Dijelaskan Kajari Binjai bahwa pemushanan barang bukti atau rampasan ini telah memperoleh kekuatan hukum tetap yang merupakan kegiatan rutin Kejaksaan Negeri Binjai.

Pemusnahan barang bukti ini merupakan tindak lanjut dari tugas jaksa selaku eksekutor putusan pengadilan dalam penuntasan penanganan perkara di Kejaksaan Negeri Binjai.

Pemusnahan tersebut merupakan kali kedua pada tahun 2022 dibulan November 2022 yang sebelumnya dilaksanakan pada bulan April 2022 lalu.

Pemusnahan barang bukti kali ini berasal dari 161 perkara dengan rincian sebagai berikut :

Narkotika masih mendominasi yakni 123 perkara (sabu sabu 823,84 gram, ekstasi 103 butir, dan ganja 93,4 gram).

Kemudian Perjudian 3 perkara, Ohada 35 perkara, Handphone 38 buah, benda tajam 5 buah serta berbagai jenis alat kejahajahan lainnya.

Pada kesempatan itu Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting memberikan apresiasi serta dukungan atas pemusnahan barang bukti ini dan berharap kepada semua pihak untuk tetap berkomitmen secara bersama-sama untuk memberantas peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba.

Kapolres Binjai juga memberikan apresiasi positif terhadap terselenggaranya keterpaduan Criminal Justice System (CJS) Kota Binjai dalam bidang kerjasama, koordinasi dan kolaborasi pada penanganan setiap kasus tindak pidana sampai dengan tuntas.

Kegiatan pemusnahan barang bukti ini dihadiri oleh Walikota Binjai diwakili H.Cairin F Simanjuntak SSos MM, Ketua Pengadialan Negeri Binjai Teuku Syarafi SH MH, Kasi Brantas BNN Binjai AKP Bambang, Kadis Kesehatan dr.Sugianto SPoG, KBO Satres Narkoba Polres Binjai Ipda Feri Judo serta seluruh anggota staf Kejaksaan Negeri Binjai.

Reporter I Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment