Cara Mudah Merawat Vespa Matic

Cara Mudah Merawat Vespa Matic

topmetro.news – Vespa Matic adalah kendaraan yang digemari oleh segelintir orang dalam segmen roda dua. Terlebih dengan sistem matic kini semakin menarik minat pangsa pasar. Apakah anda salah seorang yang ingin mempunyai motor Vespa matic? Ternyata merawatnya pun bukan sembarangan.

Ada cara khusus untuk merawat kendaraan Vespa matic agar tetap dalam kondisi prima. Apalagi, musim penghujan memang membuat para pecinta kendaraan roda dua terlebih Vespa matic harus lebih ekstra merawat kendaraan kesayangan mereka.

Mulai dari membersihkan kendaraan kesayangannya hingga menjaga kesehatan mesin yang sering melintasi berbagai genangan air. Ada 4 hal yang harus dilakukan oleh para pemilik Vespa matic, untuk memastikan kendaraan mereka selalu dalam kondisi yang topcer.

Langkah pertama, sebisa mungkin untuk menghindari genangan air yang terlalu tinggi. Ketika memang harus melintasi kondisi tersebut. Para pemilik disarankan untuk perhatikan kondisi CVT Vespa karena lubang pernafasan yang berada di bawah body motor.

Tidak berbeda dengan kendaraan matik lainnya, jika air masuk ke dalam CVT. Maka kopling Vespa bisa mengalami slip dan alhasil mesin Vespa menjadi mati dan berkendala untuk dihidupkan.

Langkah kedua, selanjutnya yang bisa dilakukan adalah, rajin-rajin membilas Vespa dengan air biasa dan di lap kering jika terkena guyuran hujan.

Meskipun body Merawat Vespa matic di musim hujan dengan empat langkah ini​​​​​​ Vespa matik sudah di desain memiliki lapisan anti karat. Namun tetap perlu adanya upaya untuk menghindari cat Vespa menjadi kusam dan bisa menimbulkan korosi jika didiamkan terlalu lama.

Langkah ketiga adalah, para pemilik disarankan untuk selalu rutin memanaskan Vespa matik setiap pagi dan jangan lupa melakukan servis rutin agar kondisi Vespa tetap fit. Perlu membersihkan CVT dan saringan udara secara rutin.

Langkah terakhir, atau langkah keempat yang bisa dilakukan oleh para empu pemilik agar Vespa Mati mereka tetap prima dengan rajin mengecek tekanan angin ban agar tidak terlalu terik ataupun terlalu kendor.

Penulis | Tekad

Related posts

Leave a Comment