Inilah Para Pemenang Utama di NBA Award

TOPMETRO.NEWS – Perhelatan NBA Award 2017 baru saja tuntas. Ajang ini memang dibuat lebih spesial dari tahun-tahun sebelumnya. Dibuat laiknya acara Grammy dengan host Drake dan bintang tamu seperti Nicki Minaj, acara ini pun meriah.

Menarik melihat para pemenang yang muncul dari perhelatan ini. Memang Russell Westbrook menjadi pemain yang paling disorot karena meraih MVP, tapi, bukan berarti penghargaan lain tidak menarik.

Sebut saja selain menjadi MVP, Westbrook mendapat penghargaan sebagai pemain dengan style pakaian terbaik di ajang NBA Award 2017. Dia memang suka membuat gaya-gaya unik pada tiap sebelum pertandingan.

Sang pemain memang memperlihatkan performa yang sangat luar biasa sepanjang musim. Bahkan ada momen-momen dia yang dianggap punya andil besar di balik gemerlapnya Kevin Durant.

Selain itu untuk Pelatih Terbaik, Mike D’Antoni dari Houston Rockets berhasil meraih gelar itu. Tak mengejutkan sebenarnya.

Pasalnya, D’Antoni berhasil membuat tim meraih 55 kemenangan dalam satu musim dan terpenting, James Harden (foto)  benar-benar menjadi bintang besar di bawah asuhan D’Antoni. Sang pelatih menjadi otak dimana Harden dimainkan sebagai otak utama Rockets di posisi Point Guard.

Rockets tak hanya menyumbang satu nama, tapi ada satu lagi sosok yang datang dari Rockets dan mendapat penghargaan pemain pelapis terbaik atau Sixth Man.

Dia, Eric Gordon yang membuat 16,2 poin sepanjang musim dan membuat 246 tembakan tiga angka sepanjang tahun.

Berbeda dengan pemain paling berkembang atau Most Improved Player di NBA musim ini. Bintang muda Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo berhasil menang telak.

Dia menjadi pemain pertama sepanjang sejarah yang finis di top-20 5 kategori yakni poin, rebounds, assists, steals, dan blok.

Hal paling mengejutkan untuk orang awam yang mungkin tak terlalu menilik secara dalam adalah Rookie of The Year.

Pemain Bucks, Malcolm Brogdon, berhasil mengalahkan Joel Embiid dan Dario Saric. Padahal terkait nama, mungkin Brogdon adalah yang paling kurang tenar.

Berada di pick 36 pada Draft tahun lalu, Brogdon menjadi rookie terbaik dengan urutan paling rendah sepanjang sejarah. Tapi, dia adalah pemain istimewa yang membuat rataan 10 poin dan 4 assists sepanjang musim.

Sosok Lain yang Terima Penghargaan:

Bill Russell – Boston Celtics (Lifetime Achievement)

Bob Myers – Golden State Warriors (NBA Executive of The Years)

Dirk Nowitzki – Dallas Mavericks (Twyman-Stokes Teammate of The Year)

Kemba Walker – Charlotte Hornets (Sportmanship Award) (tmn)

Related posts

Leave a Comment