Pemkab Asahan Programkan Umrah Sejumlah Warga ke Tanah Suci

Pemkab Asahan Programkan Umrah Sejumlah Warga ke Tanah Suci

topmetro.news – Pemkab Asahan akan memberangkatkan sejumlah masyarakat untuk melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci. Demikian yang Bupati Asahan sampaikan melalui Kadis Kominfo Syamsuddin SH MM di ruang kerjanya, Rabu (16/11/2022).

Lebih lanjut, Syamsuddin mengatakan keberangkatan sejumlah masyarakat ini merupakan bentuk apresiasi dan ucapan terimakasih dari Pemkab Asahan atas sumbangsih mereka bagi pembangunan daerah. Baik di bidang sosial, keagamaan, dan kemasyarakatan. Masyarakat yang terpilih untuk menjalankan ibadah umrah merupakan usulan dari setiap Kecamatan. Juga telah memenuhi syarat yang telah tim verifikasi tentukan.

Syamsuddin menyampaikan pesan kepada masyarakat yang akan berangkat agar menjalankan seluruh rangkaian ibadah dengan lancar tanpa ada halangan apapun. Semoga sehat dan mendapat kelancaran dalam melaksanakan seluruh rangkaian ibadah umroh, serta selamat hingga kembali ke Asahan. Senantiasa berdoa untuk kesejahteraan dan kemakmuran Kabupaten Asahan.

Kabag Kesra Ali Muqhofar SSos menuturkan bahwa tahun ini Pemkab Asahan akan memberangkatkan 14 masyarakat untuk laksanakan umroh ke tanah suci. Berdasarkan usulan dari setiap Kecamatan ada 125 orang, namun setelah melalui verifikasi oleh tim, tahun ini hanya 14 orang saja yang mendapat program umroh.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program dari tim imtaq Kabupaten Asahan. Masyarakat yang akan diberangkatkan umroh merupakan usulan dari setiap Kecamatan yang diketahui oleh setiap Lurah/Kepala Desa masing masing,” kata Mughofar.

Muqhofar menjelaskan kriteria yang akan berangkat : usia telah dewasa, pemenang MTQ tingkat Asahan tahun 2022 cabang hifzil qur’an golongan 30 juz putra dan putri sebanyak 2 orang, pemenang MTQ tingkat Asahan cabang tilawah golongan dewasa putra dan putri sebanyak 2 orang, guru mengaji, bilal mayit, guru swasta, penggali kubur, kader pos yandu, nazir masjid, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pensiunan PNS, praktisi hukum, praktisi pendidikan, pengurus ormas islam, tokoh agama.

Tanggal keberangkatan belum ditetapkan, namun diusahakan secepatnya.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment