Polres Langkat, Danramil Serta Forkopimca Tanjung Pura Bantu Perbaiki Jalan Rusak

Polres Langkat
Advertisement

topmetro.news – Personel Polres Langkat bersama jajaran Polsek Tanjung Pura dan Koramil setempat memperbaiki jalan rusak akibat banjir menggunakan batu koral.

Hal ini dikakukan karena warga Kecamatan Tanjung Pura mengeluhkan jalan rusak namun tak kunjung diperbaiki pemerintah setempat.

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok mengatakan pihaknya bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Tanjung Pura melakukan langkah konkrit dengan cara menutup jalan yang berlubang akibat banjir dengan batu koral.

“Kami bersama Forkopimca Tanjung Pura menutup jalan yang rusak atau berlubang dengan batu koral di Jalan Merdeka Kecamatan Tanjung Pura pada hari Selasa (15/11/2022). Kegiatan perbaikan jalan selesai pada pukul 15.00 WIB. Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan akibat jalan rusak tersebut,” ujar Danu, Selasa (15/11/2022).

Danu menjelaskan jalan berlubang atau rusak tersebut disebabkan banjir yang melanda Kecamatan Tanjung Pura selama beberapa hari terakhir ini.

Penimbunan batu koral, kata Danu, dilakukan oleh Satuan Samapta Polres Langkat, personel Polsek Tanjung Pura dan anggota Koramil 11 Tanjung Pura.

“Jalan yang rusak atau berlubang tersebut panjangnya mencapai 20 meter terletak di Jalan Merdeka, Kecamatan Tanjung Pura. Perbaikan kami lakukan dengan tujuan agar masyarakat yang melalui jalan tersebut tidak terjatuh dan memberikan kenyamanan saat berkendara,” ujarnya.

Sejumlah warga setempat berterima kasih kepada Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok dan jajarannya serta personel Koramil setempat atas inisiatifnya membantu memperbaiki jalan yang rusak akibat banjir.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Langkat bersama jajarannya dan juga anggota Koramil yang dengan sukarela memperbaiki jalan yang rusak ini. Karena, kalau jalan ini dibiarkan rusak, akan mengakibatkan jatuhnya korban,” ujar sejumlah warga yang berdekatan dengan lokasi tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kapolsek Tanjung Pura AKP Surahman, Danramil 11 Tanjung Pura Kapten Inf.Defrinal, Camat Tanjung Pura Nawi, Kepala Satuan Samapta Polres Langkat Iptu Boirin, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan personel Dalmas Sat Samapta Polres Langkat.

Reporter I Rudy Hartono

Advertisement

Related posts

Leave a Comment