Tangguhkan Penahanan Pelaku Pembakaran Posko, Petani Desak Kapolres Binjai Mundur

Kapolres Binjai
Advertisement

topmetro.news – Puluhan petani dari kelompok Mekar Jaya, kembali mendatangi Polres Binjai pada Rabu (16/11/22) malam. Salah seorang petani bernama Juli mengatakan, mereka datang ke Polres Binjai untuk mendesak Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting supaya turun dari jabatannya.

Alasannya, karena petani tidak percaya lagi dengan kinerja Polisi yang melepaskan pelaku pembakaran posko Kelompok Tani Mekar Jaya berinisial JS alias Gojo yang sebelumnya sudah ditangkap jajaran Polres Binjai.

“Sampai saat ini kami tidak berani pergi ke ladang lagi. Pelaku perusakan masih berkeliaran menghantui petani,” katanya.

Mereka pun berencana untuk melakukan aksi menginap lagi di Polres Binjai sampai tuntutan mereka dipenuhi.

“Kami akan pulang sampai Polisi bisa menangkap pelaku-pelaku yang merusak tanaman, membakar gubuk dan posko kami,” ujar Juli disambut teriakan dukungan rekan-rekannya.

Sampai saat ini, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting tidak membalas konfirmasi wartawan terkait dilepasnya JS alias Gojo terduga pelaku pembakaran posko Petani Mekar Jaya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Binjai Iptu Junaidi saat dikonfirmasi awak media menjelaskan bahwa JS alias Gojo bukan dibebaskan, melainkan hanya penangguhan penahanan.

“Bukan bebas bg, tapi atas dasar jaminan dan permintaan keluarga dia menjalani penangguhan penahanan, selama dia tdk melarikan diri, mengulangi perbuatannya lagi dan harus hadir ketika penyidik akan melakukan pemeriksaan terkait kasusnya, dan kasusnya tetap lanjut, itu sdh sesuai UU bg,” ujarnya melalui WhatsApp.

Reporter I Rudy Hartono

Advertisement

Related posts

Leave a Comment