Terobos Lampu Merah, Pengendara Motor di Binjai Tewas Terlindas Truk

lampu merah
Advertisement

topmetro.news – Satu orang tewas dan seorang lainnya menderita luka-luka usai terjadi tabrakan antara sepeda motor dengan dump truck Mitsubhisi Fuso, Kamis (17/11/2022) sekira pukul 12.30 WIB di perempatan lampu merah Jalan Sukarno-Hatta Km 19 Kelurahan Tunggurono Kecamatan Binjai Timur Kota Binjai.

Informasi yang disampaikan Kasi Humas Polres Langkat Iptu Junaidi mengatakan bahwa sebelum terjadinya kecelakaan, 1 unit sepeda motor Honda Supra X BK 6617 RX yang dikendarai Purnomo (40) warga Dusun Namo Rambe Desa Mekar Jaya Kecamatan Sei Bingai Kabupaten Langkat berboncengan dengan anaknya yang berstatus pelajar bernama Muhammad Berto AL Hafiz yang masih berusia 7 tahun datang dari arah Jln.Dr.Wahidin menuju Simpang Tunggurono melewati persimpangan empat yang memang telah diatur oleh lampu merah.

Sedangkan kendaraan Dump Truck Mitsubishi Fuso BK-9464-CS yang dikemudikan oleh Fahmi Nazwa Khoiri (20) warga Huta IV Panombean Baru Desa Panombean Kecamatan Bandar Mesilam Kabupaten Simalungun datang dari Binjai menuju arah Medan.

Pada saat di persimpangan lampu merah (TKP) tiba-tiba 1 unit sepeda motor Honda Supra X yang dikendarai Purnomo langsung menyeberang jalan dari arah Jln.Dr.Wahidin menuju Jln.Gajah Mada dengan menyeberang Jln.Sukarno-Hatta. Disaat bersamaan datang mobil Dump Truck Mitsubishi Fuso dan tanpa bisa dihindari langsung menghantam dari samping kanan sepeda motor tersebut dan terjatuh ke bawah kolong Dump Truck.

Akibat kejadian tersebut pengendara sepeda motor Purnomo mengalami kepala bagian belakang benjol, dagu luka robek dan dibawa ke RSUD Latersia Binjai. Sementara anaknya Muhammad Berto AL Hafiz yang menumpang kondisinya sangat parah yakni mengalami rahang bawah patah, luka robek di bokong, kaki sebelah kanan patah terbuka dan meninggal dunia di RSU Latersia Binjai. Sedangkan pengemudi Dump Truk tidak mengalami luka sedikitpun.

Kecelakaan lalulintas ini telah ditangani berikut kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di kantor Unit Gakkum Sat Lantas Polres Binjai.

Repoter | Rudy Hartono

Advertisement

Related posts

Leave a Comment