Gubsu, Ketua DPRD dan Wakapoldasu Lepas Kontingen PWI Sumut ke Porwanas XIII, Edy: Semua Warga Sumut Wajib Membesarkan Sumut

Porwanas XIII
Advertisement

topmetro.news – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, menegaskan semua warga Sumatera Utara (Sumut) wajib membesarkan nama Sumut di segala bidang, termasuk kontingen PWI Sumut yang akan berlaga di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII tahun 2022 di Malang, Jawa Timur.

Penegasan itu disampaikannya ketika melepas keberangkatan Kontingen PWI Sumut menuju Porwanas XIII tahun 2022 di Malang, Jawa Timur di Kantor di Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro Medan, Jumat (18/11/2022) siang di tandai dengan penyerahan bendera Pataka PWI.

Edy yang hadir berharap, PWI Sumut harus selalu berpikir menjadi nomor satu atau yang terbaik selama mengikuti Porwanas. “Cita-cita dan harapan harus tinggi. Kalian bertanding membawa nama Sumut, jadi harus optimis,” pintanya.

Terkait persiapan, Edy, juga berharap agar jauh-jauh hari mempersiapkan diri lebih matang, sehingga menghasilkan prestasi terbaik.

“Namanya olahraga itu bertahap, bertingkat dan berlanjut, tidak ada yang instan. Kalau mau juara jangan tanggung-tanggung, harus serius, pasti bisa,” tegasnya.

Sebelumnya Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, kontingen PWI Sumut berkekuatan 45 orang terdiri dari 31 atlet serta 14 orang pelatih dan official.

“PWI Sumut mengikuti 6 cabang olahraga, yakni futsal under dan after 40, billiar, bridge, catur, tenis meja dan atletik,” katanya.

Dalam menghadapi Porwanas XIII, sebut Farianda, PWI telah mempersiapkan atlet selama 3 bulan melalui latihan secara intensif di bawah arahan pelatih nasional di masing-masing Cabor.

“Untuk penentuan atlet yang layak di masing-masing Cabor, sepenuhnya wewenang pelatih. Sejak awal sudah saya tekankan pengurus tidak bisa mengintervensi menentukan atlet,” katanya.

Kepada para atlet, Farianda, berpesan sekaligus mengingatkan untuk tidak lupa berdoa, sebab berdoa merupakan kunci semua kesuksesan.

“Harus berusaha, tapi jangan lupa berdoa,” pesannya.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan santunan kepada ahli waris mantan Ketua PWI Sumut almarhum H. Hermansjah serta pemakaian jaket PWI kepada Gubsu, Ketua DPRDSU Baskami Ginting dan Wakapoldasu Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto.

Relis

Advertisement

Related posts

Leave a Comment