Warga Simalungun Tertangkap Curi Kambing Jantan, Hampir Mati Dihajar Massa

TOPMETRO.NEWS – Nasib apes dialami WL (29), warga jalan Veteran, Kelurahan Beringin, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun karena harus pasrah saat dihajar massa akibat ulahnya yang mencuri kambing warga.

Aksinya itu diketahui Selasa (27/6) sekira pukul 21.00.Wib di Huta 1 Nagori Batu Silangit, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

Pihak Polsek Serbelawan, setelah menerima informasi masyarakat atas peristiwa itu langsung bergerak ke lokasi kejadian perkara.

Setibanya di TKP polisi menemukan seorang laki-laki yang sudah diamankan massa dalam kondisi luka lebam di sekujur tubuhnya. Selain mendapatkan pelaku pihak Polres juga menemukan seekor kambing jantan yang diduga hewan ternak yang sempat dicuri pelaku dari warga.

Dari beberapa saksi diperoleh informasi pelaku WL dipergoki warga sedang menarik kambing dari belakang rumah seorang saksi. Saksi yang juga warga melihat aksi pelaku langsung meneriaki maling dan seketika sejumlah warga langsung menangkap pelaku.

Merasa kesal dan geram, pelaku mendapat pukulan bertubi-tubi dari massa. Beruntung aksi itu tidak berlangsung lama karena Gamot (perangkat desa) langsung mengamankan pelaku ke rumah Gamot untuk diserahkan ke polisi.

Setelah diamankan, pelaku mengakui benar dia mencuri hewan ternak bersama dengan seorang temannya AD (saat kejadian melarikan diri) dari kandang milik korban Saimin (57), Warga Huta 1 Nagori Batu Silangit, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

Pelaku menjelaskan pencurian dilakukan dengan cara masuk ke dalam kandang dengan membuka pintu kandang yang tidak terkunci dan sewaktu menarik kambing, dia kepergok warga lalu diamankan dimassakan untuk selanjutnya diamankan.

Kini pelaku dan barang buktinya diamankan di Mapolsek Serbelawan. (tmn)

Related posts

Leave a Comment