Kapolda Sumut Tinjau Penanganan Banjir di Batubara

Kapolda Sumut Tinjau Penanganan Banjir di Batubara
Advertisement

topmetro.news – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, meninjau langsung penanganan banjir di Kabupaten Batubara, sekaligus menyerahkan bantuan kepada para korban banjir.

Kapolda Sumut Panca Putra tiba di lokasi banjir di Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Batubara, pada Jumat (18/11/2022) sore. Kedatangan orang nomor satu di Polda Sumut itu disambut Bupati Batubara, Zahir, dan Kapolres Batubara, AKBP Jose DC Fernandes.

Dalam kunjungan itu, Panca Putra menemui para korban untuk memberi semangat kepada para korban banjir, petugas pun menggelar trauma healing berupa hiburan dan bernyanyi bersama.selain itu para korban banjir yang berada di Posko pengungsian juga diberi bantuan bahan pangan. Dan Ia juga melihat Posko kesehatan dan dapur umum yang disiapkan Pemkab Batubara.

Panca Putra mengatakan, kedatangannya ke Batubara untuk melihat penanganan banjir yang dilakukan Pemkab Batubara serta pihak TNI dan Polri.

Sementara itu menurut Plt Kepala BPBD Achmadan Choir menyebutkan,hingga kini banjir masih bertahan dengan ketinggian 50 centimeter hingga 2 meter.

Penulis | Erris

Advertisement

Related posts

Leave a Comment