TP PKK Sergai Raih Tiga Penghargaan Terbaik Tingkat Provinsi

TP PKK Sergai Raih Tiga Penghargaan Terbaik Tingkat Provinsi
Advertisement

topmetro.news – Kerja keras yang berbuah manis. Ungkapan tersebut tepat disematkan untuk Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) atas keberhasilannya meraih tiga penghargaan dalam lomba tertib administrasi PKK, pola asuh anak remaja (PAAR) dengan cinta kasih, UP2K PKK, Hatinya PKK dan IVA Test Tahun 2022.

Penghargaan diterima langsung oleh Ketua TP PKK Sergai Hj Rosmaida Darma Wijaya. Didampingi Wakil Ketua TP PKK Sergai Aini Zetara Adlin Tambunan serta Ketua DWP Uke Retno Faisal Hasrimy. Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Sumut, Hj Nawal Lubis di Hotel Polonia Medan, Jumat (18/11).

Adapun ketiga penghargaan yang berhasil diraih oleh TP PKK Sergai yakni Jurara II Pelaksana Terbaik Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) kategori kabupaten, selanjutnya Harapan I Pelaksana Terbaik Tertib Administrasi PKK serta Harapan II Pelaksana Terbaik Pemanfaatan Halaman Pekarangan (Hatinya PKK).

” Penghargaan ini diraih berkat kerja keras seluruh TP PKK dan seluruh desa yang ada di Kabupaten Sergai. Ini menandakan bahwa jumlah penghargaan yang diperoleh kian meningkat,” kata Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya.

Lebih Lanjut

Ia menambahkan, jika tahun lalu PKK Sergai bisa masuk di tiga nominasi yang sama. Meski dari tiga nominasi ini, hanya berhasil meraih juara Harapan I di UP2K. Katanya, sembari menambahkan bahwa keberhasilan ini sebagai bukti kerja keras serta tetap solid dan terus memperbaiki dari kesalahan. Kemudian terus berusaha agar bisa masuk nominasi tahun ini, dan terbukti menambah deretan prestasi menggembirakan.

” Kami akan terus berkoordinasi untuk mewujudkan cita-cita PKK. Bukan hanya itu, di tahun depan targetkan bisa meraih juara yang lebih banyak lagi. Bahkan jika bisa, target meraih juara umum dalam ajang ini,” pungkasnya.

Dikesempatan itu, Ketua TP PKK Sumut, Ny Nawal Lubis Edy Rahmayadi mengucapkan selamat kepada para pemenang yang telah berhasil meraih juara dalam semua kategori.

“Selamat kepada para pemenang. Semoga penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi yang belum berhasil meraih juara. Dan kepada para pemenang, teruslah bekerja keras agar ke depan prestasi ini bisa dipertahankan,” harap Ny Nawal.

Seperti diketahui, untuk Jurara II Pelaksana Terbaik UP2K kategori kabupaten diraih oleh Desa Desa Dolok Manampang Kecamatan Dolok Masihul. Sementara Harapan I Pelaksana Terbaik Tertib Administrasi PKK diraih oleh Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, serta Harapan II Pelaksana Terbaik Pemanfaatan Halaman Pekarangan (Hatinya PKK) oleh Desa Tanjung Putus, Kecamatan Pegajahan.

Turut mendampingi Ketua TP PKK Sergai, Ketua GOPTKI Ny Aini Zetara Adlin Tambunan, Ketua DWP Ny Uke Retno Faisal Hasrimy serta pengurus TP PKK Sergai lainnya.

Penulis | Erris

Advertisement

Related posts

Leave a Comment