Edy Titip Mahasiswa Al Azhar asal Sumut ke Penasihat Presiden Mesir

Edy Titip Mahasiswa Al Azhar asal Sumut ke Penasihat Presiden Mesir
Advertisement

topmetro.news – Gubernur Sumatera (Sumut) Edy Rahmayadi menitipkan para mahasiswa Al Azhar asal Sumut kepada Penasihat Presiden Mesir Bidang Keagamaan Syaikh Muhaddist Usamah Sayyid Al Azhary, saat bersilahturahmi di Rumah Dinas Gubernur Jalan Jenderal Sudirman 41 Medan, Minggu (20/11) malam.

Gubernur Edy Rahmayadi sangat berbahagia dan bersyukur dikunjungi ulama yang juga ahli hadist dari Universitas Al Azhar Kairo ini. Apalagi, dalam kesempatan tersebut, Edy Rahmayadi banyak mendapat lmu dan amalan yang ahli hadist dunia berikan tersebut.

Hadir di antaranya, Sekdaprov Sumut Arif S Trinugroho, Ustaz H Zulfikar Hajar, Ustaz Fadli Sudiro, dan beberapa ulama alumni Mesir. Sedangkan Syaikh Usamah di dampingi staf dari Kedutaan Mesir di Jakarta Mr Yasser Qodhi.

Syaikh Usamah Sayyid Al Azhary menyatakan rasa simpatiknya kepada mahasiswa Indonesia termasuk mahasiswa asal Sumut yang sedang kuliah di Mesir. Karena mereka sangat tekun dan mencintai ilmu yang sedang di pelajarinya dan terkenal dengan akhlaknya yang baik.

“Saya bangga dan cinta kepada mereka dan saya akan terus membimbing mereka,” ujar Syaikh Usamah Sayyid Al Azhary kepada Edy Rahmayadi.

Syaikh Usama Sayyid ini juga merasa kagum atas keindahan alam Sumut. Khususnya Danau Toba yang sudah dikunjunginya. Serta senang melihat keramahtamahan masyarakat Sumut.

Syaikh Usamah Sayyid Al Azhary berada di Indonesia selama 10 hari dan khusus di Kota Medan akan  melaksanakan kegiatan. Antara lain mengajarkan Kitab Arbain Imam Nawawi untuk 250 orang muridnya alumni Al Azhar dan memberikan ijazah sanad.

Lalu mengunjungi Pesantren Darul Arafah dan memberikan materi ilmu hadist kepada santri dan meninjau lahan pesantren di Sibolangit. Syaikh Usamah juga akan bertemu dengan Ustaz Abdul Somad di Riau, Ustaz Adi Hidayat di Jakarta dan para ulama Indonesia lainnya seperti Ketua Umum PBNU KH Yahya Staquf dan bersilahturrahmi keluarga KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang diketahui almarhum Gus Dur alumni Al Azhar Kairo. Ahli hadist ini juga akan memberikan tausyiah di Masjid Istiqlal Jakarta dan memberikan pelatihan para Khatib dan Imam dan ke Lombok NTB.

Pemilik ijazah sanad ilmu lebih dari 300 ulama dunia ini, menyatakan rasa simpatiknya kepada Gubernur Rahmayadi yang sangat peduli pada pengembangan agama Islam dan mencintai ulama. “Meski baru pertama saya bertemu, saya sangat  bersimpatik merasa sebagai keluarga sendiri,”ujarnya.

Di akhir pertemuan Penasihat Presiden Mesir ini mengundang Gubernur Edy Rahmayadi berkunjung ke Mesir. Dan beliau akan menyambutnya secara langsung dengan gembira.

Penulis: Erris

Advertisement

Related posts

Leave a Comment