Orang Prancis Ini Tangkap Ikan Mas Raksasa Seberat 30 Kg

ikan mas raksasa
Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Seekor ikan mas raksasa berhasil ditangkap seorang pria dengan cuma menggunakan dua tangannya. Ikan mas raksasa itu diangkat ke permukaan air.

Pemancing asal Worcestershire, Andy Hackett, mendaratkan binatang oranye itu saat dalam perjalanan ke Prancis tepatnya di danau Bluewater.

Ikan mas raksasa dikenal sebagai The Carrot, diperkenalkan ke Bluewater Lakes di sana 20 tahun lalu.

Ikan itu hibrida dari ikan mas kulit dan ikan mas koi dan setelah pertarungan selama 25 menit, semuanya berakhir.

“Kamu akan membutuhkan mangkuk yang lebih besar,” adalah pikiran pertama semua orang, segera diikuti oleh apakah ada timbangan yang cukup besar untuk menimbang The Carrot.

Saat ditimbang, tercatat The Carrot mencapai 30 kg (67 pon). Setelah ditangkap dan ditimbang, ikan mas itu dilepaskan kembali ke habitatnya.

Ikan mas yang biasa dipelihara sebagai hewan peliharaan hanya memiliki ukuran beberapa inci, dan berbeda dari ikan koi yang berwarna-warni, ikan mas tidak mendulang banyak uang dari para penghobi.

Bergerak Lambat, Sulit Berenang

Menurut Hackett, The Carrot sering terlihat karena warnanya yang mencolok, dia lebih sulit untuk mendarat.

“Anda kesulitan untuk melihatnya jika mereka berada di bawah permukaan, tetapi The Carrot jelas berwarna oranye terang sehingga Anda tidak dapat melewatkannya,” katanya, Rabu (23/11/2022).

Menurut dia, sama seperti ikan besar pada umumnya, The Carrot berat, lambat dan sulit berenang.

BACA PULA | Warga Samosir Panen Bawang Merah, Ini Kata Bupati

Seperti diberitakan topmetro.news sebelumnya, Bupati Samosir Vandiko T Gultom melaksanakan panen bersama dengan Kelompok Tani Siriaon Desa Pardomuan, Kecamatan Onan Runggu, Selasa (22/11/2022).

Pencabutan Bawang Merah Varietas Batu Ijo sebagai pertanda panen oleh Bupati Samosir Bersama Kelompok Tani Siriaon. Tampak juga hadir mendampingi Bupati antara lain, Kadis Ketapang dan Pertanian Tumiur Gultom, dan Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang.

Panen ini merupakan Program Pemkab Samosir melalui Dinas Ketapang dan Pertanian, dengan kegiatan penumbuhan penangkar bawang merah APBD TA 2022.

Dalam hal ini, Pemkab Samosir memberikan bantuan berupa bibit penangkar bawang merah. Dengan bibit tersebut Kelompok Tani Siriaon menghasilkan panen 28,35 ton/hektar.

asl!

Advertisement

Related posts

Leave a Comment