Rumor di Samosir, Ober Gultom Pembawa Kontraktor Proyek Bermasalah

Rumor di Samosir, Ober Gultom Pembawa Kontraktor Proyek Bermasalah
Advertisement

topmetro.news – Dua paket proyek DAK Tahun Anggaran 2022 dan merupakan nilai kontrak yang paling besar dikerjakan oleh kontraktor dari Jakarta. Disebut-sebut di seputaran Kantor Dinas PUPR Pemerintah Kabupaten Samosir kontraktor tersebut dibawa Ober Gultom, orangtua kandung Vandico Gultom yang notabene Bupati Samosir.

Bahkan disebut-sebut, mengenai pengkondisian kepada siapa proyek diberikan diatur oleh oknum dari Sialanguan (Hotel Vantas milik Keluarga Vandico Guktom). Karena di Sialaguanlah titik kumpul yang berperan membagi proyek-proyek di Kabupaten Samosir Tahun Anggaran 2022.

Terkait beredarnya informasi tersebut, wartawan melakukan konfirmasi kepada Ober Gultom (Pangihutan Sinaga-Wakil Ketua Serikat Media Siber Indonesia Kabupaten Samosir) melalui pesan WhatsApp, Rabu (23/11/2022), dengan tujuan sebagai perimbangan berita sebagaimana dimaksud dalam UU Pers No 40 Tahun 1999 tentang Pers dan UU RI No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Ada pun muatan konfirmasi tersebut adalah, ”Selamat sore Saudara Ober Gultom. Konfirmasi mengenai; benarkah, Proyek Sihapilis dan Huta Ginjang dikerjakan satu kontraktor yang membawa masuk ke Samosir Saudara (Ober Gultom) yang merekomendasi? Demi pemberitaan yang berimbang. Hak saudara menjawab dan tidak menjawab, yang penting saya sudah konfirmasi.”

Sampai relis ini dikirim ke wartawan yang bergabung di SMSI dan wartawan yang bergabung di PWI serta wartawan yang sudah memiliki sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dikeluarkan oleh Dewan Pers, Ober Gultom belum membalas, walau pesan konfirmasi tersebut sudah centang biru pertanda sudah dibaca.

reporter | TIM

Advertisement

Related posts

Leave a Comment