Pengurus SMSI Dampingi Bupati Madina Jenguk Warga tak Mampu Penderita Tumor di Sipolupolu

Indikasi penyakit tumor terus menggerogoti Suhibban (57) warga Lingkungan II Kelurahan Sipolupolu Kecamatan Panyabungan.
Advertisement

topmetro.news – Indikasi penyakit tumor terus menggerogoti Suhibban (57) warga Lingkungan II Kelurahan Sipolupolu Kecamatan Panyabungan. Akibatnya, ia tidak dapat lagi beraktivitas untuk memenuhi kewajibannya sebagai tulang punggung keluarga.

Apalagi semenjak dua bulan kebelakangan, Suhibban hanya dapat terbaring lemas. Bahkan sudah dua kali dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan akibat penyakit yang dideritanya.

Pihak RSUD Panyabungan telah menyarankan agar Suhibban segera berobat ke rumah sakit yang lebih lengkap fasilitasnya di Kota Medan. Namun, karena keterbatasan ekonomi keluarganya, mengakibatkan Warnita, istri Suhibban, tidak dapat membawanya berobat ke Medan.

“Dari RSUD Panyabungan sudah disarankan untuk dibawa berobat ke Medan. Tapi karena keadaan ekonomi, kami terkendala di biaya hidup pada saat berobat di Medan,” keluh Warnita, Rabu (23/11/2022).

Respon Bupati Madina

Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution yang mendapatkan informasi dari salah satu pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Madina, langsung menanggapi keluhan Keluarga Suhibban.

Bersama pengurus SMSI Kabupaten Madina, Bupati HM Jafar Sukhairi Nasution mendatangi langsung kediaman Suhibban guna melihat kondisi warganya tersebut.

Dan dari amatan topmetro.news, HM Ja’far Sukhairi Nasution terlihat menyerahkan tali asih kepada Keluarga Suhibban. Ia juga berpesan agar keluarga segera membawa Suhibban berobat ke Medan.

“Segera dibawa berobat ke Medan ya, jangan ditunda lagi, kondisi seperti ini tidak bisa dibiarkan dan nanti melalui Dinas Sosial Madina akan dibantu,” katanya.

Usai mendapat kunjungan dan tali asih dari M Ja’far Sukhairi Nasution, Keluarga Suhibban melalui iatrinya Warnita, mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah memberikan perhatian. Dan juga telah langsung menghulurkan bantuan kepada mereka untuk biaya berobat ke Medan.

“Terima kasih Pak Bupati atas kunjungan dan bantuannya. Semoga apa yang diberikan ini dapat menjadi berkah serta dapat menyembuhkan penyakit yang diderita suami saya,” tuturnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Advertisement

Related posts

Leave a Comment