3 Dari 4 Calon Sekda Madina Jalani Seleksi Pemaparan Makalah dan Wawancara

calon Sekda Mandailing Natal (Madina) yang sudah lulus administrasi, mengikuti tahapan pemaparan makalah dan wawancara

topmetro.news – Tiga dari empat orang calon Sekda Mandailing Natal (Madina) yang sudah lulus administrasi, mengikuti tahapan pemaparan makalah dan wawancara. Berlangsung di Aula Hotel Rindang, Kelurahan Dalan Lidang, Kecamatan Panyabungan, Kamis (24/11/2022).

Ketiganya adalah, Alamulhaq Daulay (Pj Sekda Madina), Parlin Lubis (Kadis Perdagangan), dan Ahmad Faisal (Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu).

Sementara seorang peserta lagi yakni M Daud Batubara (staf ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Hukum) tidak hadir dalam seleksi tersebut. Yang bersangkutan saat ini sedang melakukan ibadah di Tanah Suci Mekkah.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah Madina Abdul Hamid Nasution menjawab konfirmasi wartawan terkait hal ini menyatakan, seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pertama Sekretaris Daerah Kabupaten Madina Tahun 2022 ini berlangsung sejak 14 hingga 30 November 2022.

“Untuk tim penguji dalam seleksi ini adalah Sekda Provinsi Sumut Ir Arief Sudarto Trinugrogo MT dan Kepala BKD Provinsi Sumut Safruddin. Lalu dari tokoh masyarakat Drs M Yusuf Nasution MSi. Dan dua orang dari akademisi yakni, Assoc Prof Dr Adi Mansar SH MHum dan Hazmanan Khair SE MBA Phd,” jelasnya.

Bupati Madina HM Ja’far Sukhairi Nasution pada saat pembukaan seleksi tahapan pemaparan makalah dan wawancara tersebut, berharap kepada peserta yang mengikuti seleksi untuk tidak menyia-yiakan kesempatan ini.

“Apa pun nantinya keputusan dari tim dalam seleksi tersebut merupakan yang terbaik. Dan saya percaya, pejabat yang ikut seleksi menjadi Sekda Madina ini memiliki niat baik untuk memperbaiki Kabupaten Madina,” ungkapnya.

Kepala Staf

Sukhairi menuturkan bahwa jabatan sekda sering disebut sebagai kepala staf pemerintahan. Sudah pasti memiliki peranan penting untuk merangkul dan mengakomodisi persoalan internal bahkan menyeluruh.

“Tugasnya sangat berat. Harus punya integritas, di mana Madina saat ini memiliki tagret yaitu WTP yang menjadi sorotan di Provinsi Sumut. Saya harap yang terpilih nanti punya konsep yang jelas,” tandasnya.

Ia juga berharap, agar seleksi itu nantinya dapat melahirkan sekda yang mampu memberikan yang terbaik. Sehingga dapat membawa Madina untuk mencapai prestasi yang baik.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment