Hingga Lewat Tengah Malam Kapolres Langkat  Sambangi Korban Banjir

Kapolres Langkat

topmetro.news – Kendati seharian terus berjibaku dengan segala kegiatan rutinitas penanganan berbagai laporan, ibadah dan rutin bersosialisasi dengan masyarakat tidak membuat Kapolres Langkat Polda Sumut AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK dan jajarannya tidak lelah untuk berinteraksi sosial dengan warga yang terdampak banjir di berbagai wilayah Kabupaten Langkat.

Disaat pemimpin dan pejabat Pemkab Langkat serta Pimpinan dan Anggota DPRD terlelap dalam mimpi indah, namun Kapolres Langkat Polda Sumut AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK beserta rombongan masih terus berjibaku mendatangi langsung dan memberi perhatian khusus terhadap korban warga terdampak banjir di Desa Karang Anyar Kecamatan Secanggang, Jum’at (25/11/2022) tengah malam.

Tingginya curah hujan yang mengguyur di sejumlah daerah di Kabupaten Langkat membuat beberapa desa di Kebupaten Langkat terdampak banjir.

Seperti yang terjadi di Desa Karang Anyar Kecamatan Secanggang terendam banjir, Jumat (25/11/2022).

Mengetahui kondisi tersebut, Kapolres Langkat Polda Sumut AKBP Danu Pamungks Totok SH SIK turun langsung mengecek lokasi yang terkena banjir dan memberikan paket sembako di posko pengungsian.

Dari data yang diperoleh ada terdapat 237 jiwa dengan Balita 31 orang dan lansia 9 orang dari 67 KK yang terdampak banjir dan tinggal sementara di posko pengungsian di lokasi itu.

Diperkirakan rumah warga yang terendam banjir sebanyak 61 rumah dengan ketinggian air mencapai 30 cm. Wujud kepedulian serta respon cepat Kapolres Langkat Polda Sumut AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK dan Tim turun langsung melihat musibah yang sedang dihadapi masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Langkat memberikan motivasinya kepada warga terdampak untuk senantiasa bersabar dan tabah dalam menghadapi ujian yang diberikan oleh Allah.

Kapolres Langkat juga mengakatan agar warga yang terdampak untuk tetap tenang, menjaga kesehatan dan tetap waspada.

“Polres Langkat Polda Sumut juga akan mengirimkan tim kesehatan untuk mengecek kesehatan warga,” ujar perwira menengah melati dua ini  penuh prihatin.

Reporter I Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment