Hadiri Pesta Nikah, Minibus Masuk Jurang di Pakpak Bharat, 5 Tewas

Minibus masuk jurang
Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Minibus masuk jurang, sebanyak lima orang tewas di tempat. Diketahui minibus nahas itu mengangkut 16 penumpang masuk jurang di jalan umum Salak-Sukaramai KM 17-18, di Dusun Kuta Saga, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara (Sumut).

Diketahui pula, minibus masuk jurang dengan kedalaman 30 meter, setelah kecelakaan tunggal, Senin (28/11/2022) sekira pukul 10.15 WIB.

Kelima korban tewas dimaksud Ira Simamora; Ramles Batubara; Lamsihar Nababan; Mindo Sigalingging dan Lasbe Lubis.

Sopir Dievakuasi Warga

Sementara itu, 11 orang termasuk sopir Parningotan Lubis (23 tahun) dilaporkan selamat setelah dibantu evakuasi warga dan petugas ke rumah sakit terdekat.

Iptu Mujiono, Kasat Lantas Polres Pakpak Bharat menjelaskan dari keterangan sementara sopir minibus tersebut, rem tidak berfungsi sehingga kendaraan melaju tanpa bisa dikendalikan.

“Pengemudi melakukan pengereman di kaki, namun rem tidak berfungsi,” ujarnya, kepada wartawan.

Disebutkan, sopir berusaha menarik rem tangan untuk menepikan kendaraan ke badan jalan, namun membentur pagar pembatas sebelum akhirnya masuk jurang.

Mujiono mengatakan penumpang kendaraan MicroBus KIA warna Silver Metalic, No Pol BL 1061 AW itu masih satu keluarga yang ingin menghadiri pesta pernikahan.

Dia menambahkan pihaknya sudah olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi baik warga juga korban yang selamat dari kecelakaan minibus masuk jurang itu.

Perkara ini masih diselidiki dengan bantuan Dirlantas Poldasu.

BACA PULA | Innova Masuk Jurang 100 meter di Sipoholon, Pengemudi dan 3 Orang Penumpang Tewas

Seperti diberitakan topmetro.news sebelumnya, diduga pengemudi kurang hati hati, sebuah mobil Toyota Innova Reborn dengan nomor polisi BK 1122 EW mengalami kecelakaan dan masuk ke jurang sedalam 100 meter.

Peristiwa kecelakaan itu terjadi, Sabtu (13/8/2022) sekitar pukul 18.30 wib, di Jalan Balige Kelurahan Situmeang Habinsaran Kecamatan Sipoholon Kabupaten Tapanuli Utara, tepatnya di depan SPBU Rapi.

asl!

Advertisement

Related posts

Leave a Comment