Manchester City Selangkah Lagi Menuju Juara Liga Inggris 2018/19

manchester city selangkah lagi

topmetro.news – Manchester City selangkah lagi menuju gelar juara Liga Inggris 2018/19, usai sukses menumbangkan Leicester City dengan skor tipis 1-0. Dalam laga lanjutan Liga Inggris 2018/19 pekan ke-37, pada Selasa (07/05/2019) di Etihad Stadium. Usai bermain imbang 0-0 di babak pertama, City akhirnya berhasil menang berkat gol tunggal yang dicetak sang kapten, Vincent Kompany lewat tembakan roket dari luar kotak penalti.

Bagi City, kemenangan ini membuat mereka kembali ke puncak klasemen dengan poin 95, unggul satu angka dari Liverpool. Sementara bagi Leicester, kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat sembilan dengan poin 51.

Wajib menang, Manchester City pun mencoba langsung tampil menggebrak sejak kick-off. Serangan tanpa henti dilakukan Raheem Sterling cs ke jantung pertahanan Leicester. Sayang belum ada peluang yang membuahkan gol.

Memasuki menit ke-32, City hampir saja unggul ketika bola hasil sepak pojok dibelokkan Sergio Aguero. Sayang Kasper Schmeichel berhasil menghalau bola sebelum melewati garis gawang.

City terus-menerus mengurung Leicester yang menumpuk pemain mereka di daerah permainan sendiri. Namun tak ada gol yang tercipta hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, City terus mendominasi tanpa menghasilkan gol. Kondisi ini membuat Pep Guardiola melakukan perubahan dengan memasukkan Leroy Sane untuk menggantikan Phil Foden.

Ilkay Gundogan memperoleh peluang emas untuk membawa City memimpin. Sayang tembakan kerasnya dari luar kotak penalti masih melebar tipis dari sasaran.

Leicester bukannya tanpa peluang. James Maddison membahayakan gawang Ederson ketika ia melepas tembakan keras dari jarak jauh. Sayang usahanya masih tak berbuah gol.

City akhirnya memecah kebuntuan berkat gol spektakuler Kompany di menit ke-70. Tembakan roket yang dilepas bek asal Belgia itu melaju kencang menghujam gawang Schmeichel.

Tertinggal satu gol, Brendan Rodgers pun mencoba menambah daya gedor timnya dengan memasukkan Kelechi Iheanacho dan Demaray Gray, masing-masing menggantikan Maddison dan Marc Albrighton.

Iheanacho pun mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan di menit ke-87, sayang penyelesaiannya masih melebar jauh dari target. Skor 1-0 untuk kemenangan City bertahan hingga laga usai.(TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment