Duel Panas Antara Spanyol Dengan Jerman Berakhir Seri 1-1

Duel Panas Antara Spanyol Dengan Jerman Berakhir Seri 1-1

topmetro.news – Duel panas dalam lanjutan piala dunia Qatar 2022 di Grup E mempertemukan dua timnas yang cukup menyita perhatian yakni Timnas Spanyol dengan Timnas Jerman. Laga sengit antara Spanyol vs Jerman berlangsung pada hari senin, 28/11/22 yang diselenggarakan di Al Bayt Stadium, Qatar. Duel panas antara Spanyol dengan Jerman berakhir seri 1-1.

Sejak peluit babak pertama dimulai, kedua timnas langsung menunjukkan permainan terbaiknya. Terlihat kedua timnas baik Spanyol maupun Jerman saling jual beli serangan. Namun kedua timnas ini memiliki pertahanan yang sangat rapat dan bagus, sehingga sangat sulit untuk dapat ditembus oleh lawan. Secara keseluruhan Timnas Spanyol mampu menguasai dan mendominasi jalannya babak pertama.

Timnas Jerman sesekali mendapat peluang yang berpotensi menjadi gol, yakni peluang ini didapatkan Jerman pada menit ke-40. Peluang ini dihasilkan oleh Rudiger yang mendapat peluang melalui bola atas kemudian disambut dengan tandukan, namun sayangnya pantauan VAR menyatakan bahwa posisi Rudiger sudah dalam posisi offside.

Peluang demi peluang berhasil diciptakan oleh kedua tim. Namun sampai berujungnya peluit babak pertama ditiup tidak ada gol yang berhasil diciptakan, alias skor masih 0-0. Dengan skor sama kuat ini membuat kedua pelatih terus menerapkan strategi terbaiknya di babak kedua.

Jalannya Babak Kedua

Pada awal babak kedua, Spanyol dan Jerman terus tampil ngotot sehingga membuat tensi permainan terasa sangat tinggi. Mengingat pada laga ini Timnas Jerman harus menang. Pasalnya ia mengalami kekalahan pada matchday pertama kala itu Timnas Jerman tumbang di tangan Jepang. Hal ini  membuat Jerman bertengger di dasar klasemen dengan poin 0.

Peluang terbaik berhasil Jerman ciptakan pada menit ke-56, hal ini bermula dari kesalahan lini pertahanan dari Spanyol. Sehingga membuat Joshua Kimmich memiliki kesempatan yang bagus untuk melesatkan tembakannya. Akan tetapi tendangan dari Joshua Kimmich masih bisa dibaca dan dihalau dengan baik oleh Unai Simon kiper dari Spanyol.

Nasib buruk terjadi pada Timnas Jerman, pasalnya pada menit ke-62 Morata berhasil merobek gawang yang dikawal oleh Neuer, sehingga membuat Spanyol unggul 1-0 untuk sementara waktu. Gol Spanyol ini berawal dari umpan silang yang berhasil disodorkan dengan baik oleh Jordi Alba, kemudian dituntaskan dengan sempurna oleh Morata melalui sontekannya.

Dengan skor 1-0 membuat pelatih Jerman tidak tinggal diam. Terlihat pada menit 72 pelatih Jerman langsung melakukan pergantian 3 sekaligus yakni Niclas Fullkrug, Leroy Sane, dan Lukas Klostermann. Hal ini diharapkan mampu memberi gebrakan tersendiri dengan tenaga yang masih utuh.

Terbukti, tidak lama dari pergantian pemain tersebut, Jerman berhasil membobol gawang Spanyol yang dikawal oleh Unai Simon melalui tendangan keras Niclas Fullkrug. Gol Jerman ini berawal dari umpan manja dari Leroy Sane, kemudian diterima dan dituntaskan dengan baik oleh Niclas Fullkrug dengan tendangan yang sangat keras dari dalam kotak pinalti, sehingga membuat Unai Simon gagal membendungnya dan terciptalah gol penyeimbang bagi jerman.

Penulis | Rifat

Related posts

Leave a Comment