Uruguay Bertekuk Lutut Dihadapan Portugal Pada Laga Big Match Grup H Wold Cup 2022

Uruguay Bertekuk Lutut Dihadapan Portugal Pada Laga Big Match Grup H Wold Cup 2022

topmetro.news – Laga big match grup H World Cup 2022 mempertemukan dua tim besar  yakni Timnas Uruguay dengan Timnas Portugal. Pertandingan sengit ini diselenggarakan di Lusail Iconic Stadium, Qatar pada hari senin, 28/11/22, namun  jika di Indonesia sudah memasuki hari selasa dini hari tadi. Matchday kedua di grup H ini memaksa uruguay harus bertekuk lutut dihadapat Portugal dengan skor akhir 2-0.

Pada laga ini seharusnya Uruguay harus memperoleh poin penuh guna memperbaiki posisinya di dasar klasemen grup H. Namun sayangnya dua gol yang diciptakan oleh Bruno Fernandes menjadi petaka bagi Urugay, dan membuat Timnas Uruguay semakin terpuruk di dasar klasemen Grup H.

Sejak menit pertama dimulainya laga big match ini kedua tim tampil sengit, sehingga jual beli serangan tidak dapat dihindarkan. Pada menit 12 Uruguay mendapat peluang yang cukup bagus melalui tendangan sudut yang diambil oleh Mathias Olivera kemudian disundul dengan cukup baik oleh Jose Gimenes. Namun sundulan tersebut masih berada tipis diatas gawang Timnas Portugal, sehingga masih belum bisa memecah kebutuan  bagi Timnas Uruguay.

Kesalahan pemain belakang Timnas Portugal terjadi di menit ke-33, dimana Rodrigo Bentancur berhasil melakukan aksi heoiknya dengan lari dari tengah lapangan dan berhasil mengecoh 3 pemain bertahan Portugal. Sehingga hal ini membuat Bentancur berhadapan one by one dengan Diogo Costa Kiper Portugal di dalam kotak pinalti.

Namun sangat disayangkan karena tendangan kaki kanan yang dilesatkan oleh Bentancur masih bisa dihalau dengan sempurna oleh Diogo Costa. Kegagalan Bentancur dalam menyelesaikan peluang emas tersebut membuat pertandingan semakin panas, pasalnya belum ada satu gol pun yang berhasil diciptakan oleh masing-masing tim kesebelasan, skor kacamata ini bertahan hingga berakhirnya babak pertama.

Jalannya Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Timnas Portugal tampil lebih agresif dan terbilang lebih menekan jantung pertahanan Uruguay. Peluang bagus berhasil diciptakan oleh Joao Felik pada menit 52, dimana ia berhasil melesatkan tendangan kaki kiri dengan keras, namun tendangan  tersebut masih melebar di samping kanan gawang Uruguay.

Kebuntuan Timnas Portugal berakhir di menit 54, dimana Bruno Fernandes berhasil menetak gol pertamanya di laga ini. Gol yang dicatatkan oleh Bruno itu sempat dikabarkan diciptakan oleh CR7, pasalnya gol tersebut terlihat seperti bola mengenai tandukan dari Ronaldo. Namun setelah dicek umpan lambung dari Bruno tidak sedikitpun mengenai tandukan Ronaldo. Sehingga nama Bruno Fernandes lah yang tercatat sebagai pencetak gol untuk keunggulan Portugal ini.

Ketertinggalan tersebut membuat Uruguay tampil lebih all out. Terbukti pada mennit 74 Timnas Uruguay hampir menciptakan gol penyeimbang melalui sepakan keras Maxi Gomez. Namun sepakan keras yang dilepaskan Maxi Gomez masih bisa diselamatkan oleh mistar gawang, sehingga Uruguay masih tertinggal 1-0 dari Portugal.

Memasuki menit 90 menuju penghujung pertandingan. Uruguay makin terpukul setelah Jose Gimenez mengalami handball di kotak terlarang, sehingga hal ini membuat Timnas Portugal mendapat hadiah pinalti. Hadiah pinalti tersebut berhasil dieksekusi dengan sempurna oleh Bruno Fernandes. Sehingga Ia berhasil mencatatkan gol kedua untuk kemenangan Timnas Portugal pada laga big match grup H ini.

Keunggulan 2-0 atas Timnas Uruguay ini bertahan hingga berakhirnya laga. Kemenangan yang memuaskan ini membuat Timnas Portugal lebih kokoh di puncak klasemen grup H. Selain itu kemenangan kemenangan atas Uruguay juga memantapkan langkah portugal dalam melaju ke babak knock out piala dunia 2022.

Penulis | Rifat

Related posts

Leave a Comment