Polres Langkat Gelar Kegiatan Patroli Dalam Rangka Antisipasi Balap Liar di Wilkum Polres Langkat.

Polres Langkat
Advertisement

topmetro.news – Jajaran Polres Langkat Polda Sumut menggelar kegiatan patroli dalam rangka antisipasi balap liar di Wilkum Polres Langkat serta sebagai bentuk Preventif, Minggu (03/12/2022) sekira pukul 00.00 WIB tengah malam.

Kapolres Langkat Polda Sumut AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK menjelaskan bahwa pelaksanakan kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk implementasi Program Kapolda Sumut yang menempatkan pergelaran anggota khususnya pada malam hari.

Selain itu, sambungnya, kegiatan itu juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas dan sudah istirahat sebagai bentuk pelayanan.

“Intinya untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan jalanan pada malam hari. Mencegah terjadinya pelanggaran lantas seperti balap liar/kebut-kebutan yang dilakukan oleh para remaja/pemuda. Selain itu juga untuk mencegah terjadinya laka lantas dan kemacetan,” ujar perwira melati dua ini kepada awak media melalui Kasi Humas AKP Joko Sumpeno.

Sebelum kegiatan patroli dimulai terlebih dahulu dilaksanakan apel yang dipimpin oleh Padal Iptu Irwanta J.Sembiring serta didampingi oleh Wapadal Ipda Ali Asgor STrk dan Ipda Mujibur R.Siregar, serta diikuti oleh Personil yang terlibat dalam sprint yakni Personil Samapta Polres Langkat 4 Orang, Personil Sat Lantas 2 Orang, Personil Sat Reskrim 2 Orang, Personil Sat Intelkam 2 Orang, Personil Sat Narkoba 2 Orang, Personil Sie Propam 2 Orang dan Personil Polsek Stabat 4 Orang.

AkP Joko juga menjelaskan, dalam pelaksanaan Patroli route yang menjadi sasaran sebagai antisipasi adanya balap liar yakni lokasi Titi Penceng Jalan Proklamasi Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat, SPBU Stabat di Jln.Jend Sudirman Kelurahan Perdamain Kecamatan Stabat, Sepanjang Jalan Medan-Banda Aceh Desa Karang Rejo Kecamatan Stabat, Simpang Jalan Tol Stabat-Binjai, Sepanjang Jln.Jend.Sudirman Kelurahan Perdamaian Kecamatan Stabat dan Simp.Jalan Sempurna Kelurahan Perdamaian Kecamatan Stabat.

Adapun kendaraan yang digunakan dalam pelaksanaan patroli yakni 1 unit mobil Double Cabin Sat Samapta Polres Langkat, 1 unit Double Cabin Sat Lantas Polres Langkat serta 1 unit mobil Double Cabin Polsek Stabat.

Hasil pelaksanaan patroli yang dilaksanakan diantaranya menghimbau kepada anak-anak remaja yang masih berkeliaran di jalan untuk kembali pulang ke rumah masing masing.

Pada saat pelaksanaan patroli di Jalan Umum Desa Banyumas telah diamankan ke Mapolres Langkat 1 unit Sepeda Motor jenis Yamaha Mio tanpa plat Nomor Polisi yang dikendarai oleh AP (16) remaja pria yang berstatus pelajar warga Dusun II Jl.n.Pusara Desa Banyumas Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat dimana ianya hendak melakukan kegiatan balap liar

Kegiatan patroli selesai dilaksanakan sekira pukul 02.00 WIB berlangsung dengan aman dan kondusif.

Reporter I Rudy Hartono

Advertisement

Related posts

Leave a Comment