Kapolres Langkat dan Ketua Bhayangkari Langkat Kunjungi Taman Wisata Mangrove

Kapolres Langkat
Advertisement

topmetro.news –  Kapolres Langkat Polda Sumut AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK bersama Ketua Bhayangkari Cabang Langkat Ny.Indri Danu Pamungkas beserta PJU Polres Langkat dan Kapolsek Pangkalan Brandan Polres Langkat mengunjungi tempat wisata mangrove di Desa Lubuk Kertang Brandan Barat, Minggu (04/12/2022).

Kegiatan ini dalam rangka mensosialisasikan Peduli Mangrove di Kelurahan Desa Lubuk Kertang Brandan Barat.

Selain melakukan sosialisasi Mangrove, pada kesempatan itu juga dilaksanakan penanaman pohon mangrove oleh Kapolres Langkat Polda Sumut dan PJU Polres Langkat beserta beberapa warga desa Lubuk Kertang.

Kapolres Langkat Polda Sumut AKBP Danu Pamungkas Totok mengatakan bahwa pihaknya mengajak masyarakat untuk mencintai alam, peduli lingkungan, terutama kekayaan mangrove. “Kekayaan mangrove di Indonesia saat ini merupakan yang terbesar kedua di dunia setelah Brazil.” ujarnya

Kapolres menyambut baik dan turut bangga dengan apa yang dikelola oleh komunitas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Polisi peduli mangrove Bintuni itu dipertahankan jangan kendor. Kedepannya kita akan menanam mangrove lebih banyak lagi dan mempertahankan hutan mangrove di posisi ke dua terbesar di dunia ini,” ucapnya.

Kapolres Langkat juga mengatakan jika beliau sudah memberi reward atau penghargaan kepada penggiat peduli mangrove .

“Saya sudah memberikan penghargaan kepada penggiat mangrove, bukan hanya peduli lingkungan, tapi ada juga bidang yang lainnya. Yang penting bisa bermanfaat bagi masyarakat,” kata Kapolres.

Reporter I Rudy Hartono

Advertisement

Related posts

Leave a Comment