Wabup Asahan: Alwashliyah Harus Mampu Jadi Perekat Kemajemukan NKRI

Wabup Asahan: Alwashliyah Harus Mampu Jadi Perekat Kemajemukan NKRI

topmetro.news – Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos M.Si hadiri malam resepsi peringatan HUT ke 92 Al-Jam’iyatul Washliyah di Hotel Marina-Kisaran, Minggu malam (4/12/2022).

Tampak hadir Wabup Asahan, Kapolres Asahan, Dandim 0208 Asahan, Ketua Alwashliyah Sumut dan Asahan, Ketua MUI Asahan. Juga Ketua Imtaq Asahan, Ketua FKUB Asahan dan undangan lainnya.

Ketua PD Al-Washliyah Asahan, Syahrul Nasution mengatakan melalui momentum kegiatan ini dapat menjadi tambahan semangat bagi seluruh warga Al Washliyah dalam menciptakan putra putri terbaik yang berakhlaqul kharimah.

“Mengepakkan sayap pendidikan dan dakwah untuk merawat akhlaq bangsa merupakan semangat seluruh warga Al- Washliyah. Sesuai tema kita malam ini menjaga persatuan merawat moral bangsa,” kata Syahrul.

Syahrul berharap akan lahir ulama terkemuka yang akan membawa nama Al-Washliyah jauh lebih tinggi. Syahrul menawarkan beberapa konsep dalam program kerjanya antara lain membuat PKU serta pendidikan kelas khusus untuk kaderisasi ulama.

“Selamat ulang tahun ke 92 Al-Jam’iyatul Wasliyah untuk kita semua. Dan semoga kita dapat menjadi bagian penting dalam membantu Pemkab Asahan menyukseskan visi misinya,” kata Syahrul.

Kapolres Asahan AKBP Roman Smardhana Elhaj mengatakan Al- Jam’iyatul Washliyah sebagai ormas keagamaan telah berperan aktif bersama Polres Asahan. Dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Harapan

“Kami berharap hal ini berkesinambungan, karena kedepan tantangan bangsa akan semakin tinggi. Terlebih tahun 2024 kita akan menyelenggarakan Pemilu. Saya berharap, Al Washliyah dapat menjadi salah satu ormas yang membantu meredam setiap gejolak yang berpotensi menimbulkan konflik dalam perhelatan tersebut,” kata Kapolres.

Wakil Bupati Asahan mengatakan sebagai salah satu organisasi intelektual muslim, Al-Washliyah merupakan tempat berkumpulnya insan dan cendikiawan yang memiliki potensi pendidikan dan telah mengabdi dalam berbagai profesi pekerjaan.

“Saya berharap kader dan simpatisan Al- Washliyah dapat meningkatkan tanggung jawab dan kepedulian untuk turut mengatasi dan memberikan kontribusinya dalam membangun bangsa. Khususnya di Asahan,” kata Wabup.

“Al-Washliyah harus bisa menjadi perawat kemajemukan dan penjaga NKRI dalam kesatuan nilai Islam. Untuk mewujudkan hal itu, dibutuhkan adanya kesamaan langkah, semangat solidaritas dan sinergi yang kuat. Sehingga dapat tampil sebagai garda terdepan sebagai perekat solidaritas dan sinergi bangsa,” kata Wabup.

Pada akhir pidatonya, Wabup berharap Al- Washliyah mampu berkontribusi dalam mewujudkan visi misi Pemkab Asahan “sejahtera, religius dan berkarakter.”

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment