Sat Res Narkoba Polres Binjai Amankan 2 Pria Pemilik 41,68 Gram Sabu, Narkoba Berasal Dari Napi LP Kelas IIA Binjai

Polres Binjai

topmetro.news – Sat Res Narkoba Polres Binjai kembali mengamankan 2 orang pria dan menyita 41,68 gram markotika jenis sabu.

Kedua pria tersebut masing-masing berinisial R (48) warga Dusun Cinta Dapat Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat dan AM (32) warga Dusun Kenanga Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat.

Informasi yang diperoleh awak media dari Kapolres Binjai Polda Sumut AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH melalui Kasi Humas Iptu Junaidi mengatakan, pengungkapan kasus ini bermula adanya informasi yang diperoleh dari masyarakat pada hari Senin (28/11/2022) sekira pukul 17.30 WIB bahwa di sebuah rumah yang berada di Dusun Cinta Dapat Gg.Kenanga Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat  akan terjadi transaksi jual beli narkotika jenis sabu-sabu.

Menindak lanjuti informasi tersebut, Kasatres Narkoba Polres Binjai AKP Irvan Rinaldi Pane SH memerintahkan Kanit I Ipda Eddy Supratman SH beserta anggota untuk langsung melakukan penyelidikan ke TKP.

Saat melakukan pengintaian serta pengamatan di sekitar TKP, petugas melihat ada dua orang pria yang mencurigakan sedang berdiri di areal pekuburan Cina.

Selanjutnya petugas menghampiri dan langsung mengamankan kedua orang tersebut.

Saat melakukan penggeledahan badan, Tim menemukan 1 bungkus plastik bening transparan berisikan narkotika diduga sabu-sabu dari pelaku berinisi R yang diakuinya adalah miliknya.

Kemudian petugas menginterogasi ke-2 pria terduga tersebut dan mereka mengakui jika mereka berada di tempat tersebut untuk bertransaksi jual beli sabu-sabu.

Kedia pria itu nyanyi jika sabu-sabu tersebut didapat dari laki-laki bernama KK dan RM yang saat ini berstatus sebagai napi di LP Binjai.

Kemudian petugas membawa terduga R dan AM beserta barang bukti berupa 1 bungkus narkotika jenis sabu-sabu yang di bungkus plastik bening transparan dengan berat Bruto 41,68 gram serta 3 unit handphone ke Polres Binjai untuk proses selanjutnya.

Sedangkan terhadap KK dan RM yang saat ini sebagai napi di LP Binjai sedang dilakukan penyelidikan dan pendalaman.

Reporter I Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment