Dihajar Belanda, Amerika Harus Angkat Kaki Dari Piala Dunia 2022

Dihajar Belanda, Amerika Harus Angkat Kaki Dari Piala Dunia 2022

topmetro.news – Babak 16 besar World Cup 2022 menyajikan pertandingan sengit antara kesebelasan Belanda menjamu kesebelasan Amerika. Pada pertandingan ini menjadi pertandingan terakhir bagi Amerika dalam perhelatan Piala Dunia musim ini, pasalnya Amerika harus mengakhiri perjalanannya dan angkat kaki dari Piala Dunia 2022 usai dihajar Belanda 3-1.

Keseruan pertandingan ini berlangsung pada hari Sabtu, 3/12/22 di Khalifa International Stadium. Dengan kemenangan atas Timnas Amerika ini mengantarkan Belanda melaju kebabak Perempat Final dalam lanjutan Piala Dunia 2022.

Pada awal pertandingan, Amerika langsung meningkatkan tensi permainannya serta membuat pola permainan guna menggencarkan serangan yang sudah ia susun sebelum pertandingan dimulai. Terlihat pada menit ketiga, Pulisic berhasil mendapat  peluang yang cukup bagus melalui tendangan kerasnya, namun sayangnya tendangan yang ia lesatkan masih bisa diamankan dengan sempurna oleh Andries Noppert Kiper Belanda.

Kedua kesebelasan bermain cukup terbuka, sehingga jual beli serangan juga tidak dapat dihindarkan. Di menit 18 Belanda mampu membuka gol pertamanya melalui tembakan Memphis Depay setelah menerima umpan mendatar dari rekan setimnya yaitu Danzel Damfries. Gol dari Depay ini mampu membuatpertandingan makin memanas, dan Amerika mencoba menyerang serta menekan jantung pertahanan Belanda.

Namun nasib kurang baik dialami oleh Amerika, pasalnya pada penghujung pertandingan babak pertama Belanda mampu menggandakan golnya. Kali ini giliran Daley Blind yang menerima umpan datar yang cantik dan manja dari Danzel Damries untuk mencatatkan namanya di papan skor. Keunggulan 2-0 atas Amerika ini bertahan hingga berakhirnya babak pertama pada pertandingan ini.

Terus Berusaha

Tertinggal dua gol membuat kesebelasan Amerika mencoba untuk memperkecil keadaan melalui rangkaian serangan yang disusun oleh Sergino Dest, Weston McKennie, dan Christian Pulisic. Namun sayangnya berbagai upaya ersebut masih belum membuahkan hasil untuk memperkecil keadaan.

Pada menit ke-61 Memphis Depay hampir menggandakan golnya melalui sepakan keras dari luar kotak pinalti. Namun ancaman tersebut masih bisa digagalkan dengan baikoleh Matt Turner melalui tepisannya. Berselang 10 menit Matt Turner kembali melakukan penyelamatan cukup gemilang, kala itu Matt Turner menepis tendangan dari Teur Koopmeiners. Tidak berhenti disitu, bola yang berhasil ditepis tersebut kembali ditanduk oleh Depay. Namun dengan sigapnya Matt Turner kembali melakukan save untuk kesekian kalinya.

Upaya Amerika untuk memperkecil keadaan kali ini berhasil dimaksimalkan pada menit 76. Gol tunggal Amerika ini berhasil ditorehkan oleh Haji Wright setelah ia menerima umpan silang dari Pulisic. Sehingga membuat skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Belanda.

Memasuki 10 menit berakhirnya babak kedua, Belanda kembali memperlebar keunggulannya melalui gol yang diciptakan oleh Denzel Dumfries. Gol yang diciptakan Dumfries ini berasal dari umpan silang yang dikirim oleh Daley Blind, kemudian disambar oleh Dumfries dengan tendangan kaki kirinya. Tendangan ini tidak mampu dijangkau oleh Kiper Amerika. Sehingga membuat skor menjadi 3-1 untuk kemenangan belanda skor ini bertahan hingga berakhirnya laga babak kedua. Kemenangan 3-1atas Amerika membuat Belanda melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022

Penulis | Rifat

Related posts

Leave a Comment