PD Al-Washliyah Batubara Akan Perkuat Sinergitas dengan Pemkab Setempat

Pengurus Daerah (PD) Al Jamiatul Washliyah Kabupaten Batubara gelar pelantikan pengurus, di lapangan belakang Hotel Singapore Land Desa Perjuangan, Kecamatan Sei Balai, Batubara, Sabtu (3/12/2022) kemarin.

topmetro.news – Pengurus Daerah (PD) Al Jamiatul Washliyah Kabupaten Batubara dilantik di lapangan belakang Hotel Singapore Land Desa Perjuangan, Kecamatan Sei Balai, Batubara, Sabtu (3/12/2022) kemarin.

Tampak hadir Bupati Batubara Ir Zahir MAP, Ketua Kadin Batubara OK Faizal Rayhan SE, anggota DPRD Sumut dari Fraksi PKS bersama Darwin Marpaung dari Fraksi PPP, Ketua DPD KNPI Batubara Mukhrizal Arif MPd, dan Ketua MPI Batubara Yusriadi S Pane. Terlihat pula ketua parpol, ketua ormas kepemudaan di bawah naungan Al Washliyah, seperti IPA, GPA, Himmah, dan lain-lain.

Kemudian mayoritas undangan adalah pelajar dari 64 madrasah aliyah di seluruh Batubara binaan PD Al Washliyah. Secara tertib seluruh yang hadir terlihat dengan hidmat mengikuti seluruh rangkaian acara pelantikan.

Sedang prosesi pelantikan yakni pengambilan sumpah sebagai pengurus daerah langsungoleh Dedi Iskandar Batubara SE MAP selaku Ketua PW Al Washliyah Sumut. Sedangkan penyerahan pataka kepada pengurus terlantik adalah oleh Bupati Batubara Ir Zahir MAP.

Usai pelantikan, Ketua PD Al Washliyah Batubara Al Ashari mengatakan bahwa peran Al Washliyah terutama terkait dunia pendidikan telah banyak meringankan beban Pemerintah Batubara dalam upaya mencerdaskan segenap masyarakat. Selanjutnya Al Ashari yakin bahwa ke depan PD Al Washliyah Batubara akan semakin besar, sebab semakin bersinergi dengan pemkab.

Keyakinan kuat Al Ashari itu karena Ir Zahir MAP merupakan salah satu kader terbaik Al Washliyah Batubara. Tercatat bahwa Zahir sendiri pernah menjabat sebagai bendahara di PW Al Washliyah Sumut. Dan sebelum terlpilih menjadi kepala daerah, Zahir juga sempat menjabat sebagai Pj Ketua PD Al Washliyah Batubara.

Sinergitas

Sementara Rustam Effendy SAg sebagai ketua panitia membenarkan bahwa saat ini Al Washliyah akan semakin memperkuat sinergitas dengan Pemkab Batubara. Terutama guna kemajuan Kabupaten Batubara dalam berbagai sektor.

“Soal politik praktis bahwa Al Washliyah sendiri memang memiliki fatsum akan mendukung kader-kadernya untuk bisa duduk di eksekutif maupun legislatif. Ada beberapa kader Al Washliyah seperti Ketua Dedi Iskandar Batubara yang duduk sebagai anggota DPD RI dua priode. Ada Bang Darwin Marpaung anggota DPRD Sumut yang ke depan akan mencalon sebagai DPR RI dari Dapil 3,” bilang Rustam.

“Kita juga akan memberi dukungan kepada OK Faizal Rayhan yang akan melangkah ke Senayan untuk duduk di DPR RI. Demikian juga hari ini sudah banyak kader kami yang berkarir di instansi pemerintahan maupun swasta, juga wajib kami dukung. Maka kami pikir pantas jika kami memberikan dukungan kepada Ir Zahir M.AP agar kembali menjabat sebagai Bupati Batubara. Sebab beliau merupakan salah satu kader terbaik Al Washliyah Batubara,” ujarnya mengakhiri wawancara.

reporter | Binais Pasaribu

Related posts

Leave a Comment