Ini Kelemahan Lionel Messi, Belanda Bakal Hajar Argentina

Kelemahan Lionel Messi
Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Kelemahan Lionel Messi, ada. Begitu kata pelatih Belanda Louis van Gaal. Dirinya yakin sudah menemukan kelemahan Lionel Messi sebagai senjata Belanda menghadapi Argentina di Perempat Final Piala Dunia 2022.

Hal ini terkait kelemahan Lionel Messi dalam memainkan setiap pertandingan.

Sebab Van Gaal menghadapi tugas besar untuk maju ke empat besar Piala Dunia 2022. Dia ingin meruntuhkan kutukan raja tanpa mahkota.

Menurut Van Gaal, Messi memang pesepak bola kreatif.

“Messi pemain kreatif paling berbahaya, dia mampu menciptakan banyak hal dan mencetak gol sendiri,” katanya.

“Tetapi ketika mereka kehilangan bola dan lawan menguasai bola, dia tidak banyak berpartisipasi, dan ini memberi kami peluang (untuk dieksploitasi).”

Apa spesifik kelemahan Lionel Messi? Van Gaal menolak menjelaskan lebih lanjut.

“Anda akan melihatnya hari Jumat! Saya tidak akan memberi tahu Anda sekarang,” kata Van Gaal.

Ajang Balas Dendam

Secara garis besar, Van Gaal membaca Messi merupakan pemain yang bisa beraksi secara individu hingga mencetak gol.

“Messi pemain yang bisa menentukan permainan dalam aksi individu,” kata dia.

“Di semifinal yang kami mainkan melawan Argentina pada 2014, dia tidak menyentuh bola dan kami kalah adu penalti. Sekarang kami ingin balas dendam,” katanya.

Sebelumnya, Nathan Ake mengatakan Tim nasional Belanda harus mewaspadai striker Argentina Julian Alvarez yang pendiam saat keduanya bertemu pada perempatfinal Piala Dunia 2022, Jumat (9/12/2022).

Alvarez tampil memukau bagi Argentina di Qatar, mencetak gol pada laga terakhir fase grup melawan Polandia dan kemenangan terkini mereka pada babak 16 besar melawan Australia.

Striker 22 tahun itu juga membuat dampak sejak bergabung dengan Manchester City dan Ake, yang juga bermain di klub Inggris itu, memperingkatkan rekan-rekan senegaranya di Belanda untuk tidak meremehkan kemampuan sang pemain Argentina meski ia pendiam.

“Sebagai seorang pemain dia sangat teknis, sangat sulit menandai dia meskipun saat latihan, sangat tajam, penyelesaian yang baik, jadi akan berat,” kata Ake.

BACA PULA | Messi Disebut Jarang Latihan Tendangan Bebas

Seperti diberitakan topmetro.news sebelumnya, Miralem Pjanic menyatakan Lionel Messi merupakan sosok yang tidak pernah terlihat serius menekuni latihan tendangan bebas. Messi dikenal sebagai salah satu pesepakbola terbaik yang pernah ada di muka bumi. Selain aksi individu, Messi juga piawai dalam tendangan bebas.

Akan tetapi soal kehebatan Messi dalam tendangan bebas, ternyata megabintang Argentina itu tidak banyak menghabiskan waktu untuk mengasahnya.

asl1

Advertisement

Related posts

Leave a Comment