Baskami Ginting Kecam Teror Bom Bunuh Diri Bandung

Baskami Ginting Kecam Teror Bom Bunuh Diri Bandung

topmetro.news – Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting mengecam teror bom bunuh diri yang terjadi di Kepolisian Sektor Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat.

Baskami mengatakan, peristiwa yang terjadi pukul 08.00 WIB, Rabu (7/12/2022) itu, menyita perhatian seluruh pihak.

Menurutnya, bukan sebuah kebetulan, pelaku merencanakan teror tersebut menjelang persiapan, natal dan tahun baru.

“Saat ini masih terus dihadapkan dengan persoalan radikalisme, tindakan subversif. Saya mengecam segala tindakan yang mengganggu ketentraman dan menyerang sendi-sendi negara,” katanya melalui rilis tertulis, Rabu (7/12/2022).

Baskami menjelaskan, Indonesia saat ini baru menyelesaikan tugasnya menjadi tuan rumah, KTT G-20, di Bali beberapa waktu lalu.

Pertemuan tersebut, kata Baskami dihadiri seluruh Kepala Negara dan tokoh dunia dari negara-negara anggota.

“Kita menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia kondusif serta dapat berperan dalam kerjasama internasional serta kemudahan investasi di negara ini,” jelasnya.

Akan tetapi, lanjut Baskami kejadian bom bunuh diri di Bandung ini, menambah catatan buruk bagi penanggulangan aksi teror.

“Saya percaya aparat kepolisian beserta BNPT telah berbuat semaksimal mungkin dalam penanggulangan terorisme. Hanya kita perlu perkuat lagi dan dukungan seluruh pihak,” imbuhnya.

Politisi PDI Perjuangan itu, menjelaskan seluruh Anggota DPRD Sumut saat ini, melakukan penyebarluasan ideologi Pancasila dan penguatan wawasan kebangsaan di seluruh daerah.

“Kepada masyarakat kita terus menebarkan rasa cinta tanah air, nasionalisme dan ideologi pancasila. Meminta masyarakat agar melaporkan, begitu ada tindak tanduk yang mencurigakan, terkait pelaku teror, subversif dan radikalisme,” pungkasnya.

Penulis | Erris

Related posts

Leave a Comment