Pemkab Samosir Salurkan Bantuan Sosial Dampak Kenaikan BBM

Pj Sekdakab Samosir Waston Simbolon mewakili bupati, bersama Kasi Intel Kejaksaan Negeri Samosir Tulus Tampubolon, Kapten Inf Sugiono mewakili Dandim 0210/TU, dan Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang, menyalurkan bantuan sosial dampak inflasi kenaikan BBM.

topmetro.news – Pj Sekdakab Samosir Waston Simbolon mewakili bupati, bersama Kasi Intel Kejaksaan Negeri Samosir Tulus Tampubolon, Kapten Inf Sugiono mewakili Dandim 0210/TU, dan Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang, menyalurkan bantuan sosial dampak inflasi kenaikan BBM.

Berlangsung di Aula Kantor Camat Harian dan Sianjur Mulamula, Jumat (9/12/2022). Turut hadir Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca).

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah strategis pemerintah untuk menanggulangi dampak kenaikan harga BBM. Dengan dasar, Surat Edaran Mendagri Nomor 500/4825/SJ tentang Penggunaan Belanja Tak Terduga Dalam Rangka Pengendalian Inflasi.

Sebanyak 127 orang di Kecamatan Harian dan 151 orang di Kecamatan Sianjurmulamula menerima bantuan sebesar Rp450.000 untuk tiga bulan. Dengan ketentuan, tidak pernah menerima bantuan sosial dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Dalam sambutanya Sekda mengatakan, dalam rangka pengendalian dan antisipasi dampak kenaikan harga BBM beberapa waktu yang lalu, pemerintah pusat maupun daerah melaksanakan berbagai kebijakan strategis mengantisipasi dampak inflasi di daerah, untuk melindungi kelompok masyarakat rentan dan menjaga daya beli masyarakat.

“Pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan perhatian berupa bantuan sosial akibat dari dampak inflasi kenaikan BBM. Kiranya bantuan ini dapat bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” ujar Sekda.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Samosir menyampaikan, bahwa pihak kejaksaan juga mendukung kegiatan penyaluran bantuan dampak inflasi kenaikan BBM. Yakni, mulai dari mendampingi validasi data untuk penerima bantuan sampai dengan penyaluran bantuan sosial.

“Semoga bantuan yang telah disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Samosir dapat meringankan permasalahan perekonomian akibat inflasi kenaikan BBM,” pungkasnya.

Di akhir sambutannya, Tulus menegaskan agar warga menggunakan bantuan tersebut sebaik-baiknya. “Jangan gunakan bantuan ini untuk membeli tuak (minuman beralkohol). Tetapi gunakanlah bantuan ini untuk membeli kebutuhan sehari-hari,” tegas Tulus.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment