Inggris Tertunduk Lesu Usai Kalah Dari Perancis Pada Perempat Final Piala Dunia 2022

Inggris Tertunduk Lesu Usai Kalah Dari Perancis Pada Perempat Final Piala Dunia 2022

topmetro.news – Kekalahan Portugal di tangan Maroko juga diikuti oleh Timnas Inggris yang kalah atas Timnas Perancis. Laga bigmatch antara Inggris menjamu Perancis ini berlangsung di AlBayt Stadium yang diselenggarakan pada hari minggu 11/12/22 pukul 02.00 WIB. Pada laga ini ada tiga gol yang berhasil dicipakan, dua untuk Perancis dan satu untuk Inggris. Kekalahan dari Perancis di babak perempat final ini memaksa Inggris harus angkat koper dari pagelaran Piala Dunia 2022.

Jalannya pertandingan babak pertama, edua tim tampil terbuka dan saling jual beli serangan. Perancis memperoleh peluang bagus pada menit 11 melalui tandukan Olivier Giroud setelah ia menyambar bola lambung yang dikirim oleh Ousmane Dembele. Namun usaha dari Giroud itu masih bisa digagalkan dengan sempurna oleh Kiper Inggris, Jordan Pickford.

Berselang enam menit, Perancis berhasil membuka kemenangan melalui gol yang diciptakan oleh Aurelien Tchouameni melalui tembakan keras dari luar kotak pinalti. Tembakan yang dilepaskan Tchoameni itu mengarah di kiri pojok bawah, sehingga membuat bola tidak dapat dijangkau oleh Pickford. Gol ini membuat Perancis unggul 1-0 atas Inggris.

Situasi tertinggal membuat kesebelasan Inggris harus keluar menekan dan menyamakan kedudukan. Beberapa upaya yang dilakukan para pemain Inggris masih mengalami kebuntuan dan masih bisa digagalkan oleh Hugo Lloris Kiper Perancis. Inggris terus berupaya untuk menguasai jalannya pertandiingan babak pertama, namun sayangnya hingga berakhirnya babak pertama Inggris masih belum mampu mencetak gol penyeimbang.

Jalannya Babak Kedua

Pola permainan inggris yang cukup rapi juga masih dipertahankan di babak kedua. Inggris baru bisa mencetak gol penyeimbang di menit 52 melalui titik putih setelah Bukayo Saka dijatuhkan oleh Tchoameni di kotak terlarang. Kane yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik, dengan mengarahkan tendangan keras di sisi kiri gawang dan memperdaya Kiper Perancis.

Kedudukan sama 1-1 membuat tensi pertandingan kembali memanas. Karena kedua tim masih memiliki kesempatan untuk mengamankan tiket ke babak semi final Piala Dunia 2022. Pertandingan berjalan 77 menit Giroud hampir menciptakan gol untuk Perancis melalui tendangan terukur yang ia lesatkan. Namun dengan sigapnya Pickford masih mampu menghalau tendangan dari Giroud dengan baik.

Akhirnya Giroud berhasil mencetak gol kedua Perancis di menit 78 melalui tandukan tajam yang ia lesatkan usai menerima umpan lambung dari Griezmann yang berada di sisi kiri. Gol ini mengembalikan keunggulan Perancis atas Timnas Inggris.

Berselang empat menit, Timnas Inggris mendapat hadiah pinalti untuk kedua kalinya di pertandingan ini setelah Theo Fernandez melakukan pelanggaran kepada Mason Mount. Kane yang ditunjuk sebagai eksekutor tendangan 12 pas ini gagal dalam menjalankan tugasnya dengan baik. Pasalnya tendangan yang ia lepaskan melenceng di atas gawang Hugo Lloris, sehingga membuat skor masih tetap 2-1 untuk keunggulan Perancis.

Skor 2-1 ini bertahan hingga berakhirnya babak kedua, sehingga memastikan Perancis untuk melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2022. Kekalahan ini memaksa Inggris harus undur diri pada ajang Piala Dunia 2022.

Penulis | Rifat

Related posts

Leave a Comment