Ini Agenda Lengkap Liverpool Pramusim 2017

TOPMETRO.NEWS – Liverpool telah menutup musim 2016/17 dengan kemenangan 3-0 atas Middlesbrough dan mengamankan satu tiket play-off Liga Champions. Ada banyak evaluasi di sana-sini, namun Jurgen Klopp memutuskan untuk tetap optimistis.

Terlepas dari bursa transfer, Liverpool juga telah merencanakan laga pramusim untuk menyiapkan kebugaran para pemain menghadapi musim depan. Jajaran direksi klub bersama dengan Klopp telah menyusun jadwal tersebut. Dibandingkan dengan musim lalu, ada banyak perubahan yang tercipta karena Klopp enggan memeras anak asuhnya dengan tur keliling dunia.

Setelah Liga Primer usai bulan lalu, The Reds langsung melakoni laga persahabatan di Sydney. Para pemain pun diizinkan untuk berlibur – atau membela negaranya di kompetisi antarnegara – setelah laga tersebut.

Liverpool akan kembali berlatih pada pekan pertama Juli, namun pertandingan pramusim baru akan digelar pada 12 Juli. The Reds akan menghadapi Tranmere Rovers pada pembukaan, disusul dengan laga lawan Wigan Athletic dua hari berselang.

Pramusim akan berlanjut ke Asia Timur tak sampai sepekan kemudian. Lawan pertama Liverpool dalam turnamen kecil di Asia Timur adalah Crystal Palace. Mereka akan bertanding pada 19 Juli di Hong Kong Stadium.

SIMAK JUGA – Robbie Fowler Desak Klopp Belanja Lagi

Lawan dan jam pertandingan selanjutnya di kompetisi Piala Asia Liga Primer itu masih belum diketahui. Adapun The Reds akan menghadapi pemenang dalam laga Leicester City kontra West Bromwich Albion tiga hari setelahnya. Hanya enam hari dihabiskan di Hong Kong. Kloppo tak ingin anak asuhnya terlalu lelah jelang kompetisi, belajar dari tur 12 hari ke Amerika Serikat yang melelahkan pada awal musim 2016/17.

Liverpool akan langsung pulang ke Eropa setelahnya dan ada laga melawan Hertha Berlin di depan mata, tepatnya pada 29 Juli 2017. Selain menjadi laga pramusim, laga di Olympiastadion turut memiliki tajuk “Merayakan Sepakbola sejak 1892” – atau merayakan ulang tahun ke-125 untuk kedua klub yang bertanding.

Pertandingan pramusim selanjutnya akan digelar di Jerman, tepatnya di Munich. The Reds bakal mengikuti Piala Audi dan akan berhadapan dengan klub-klub papan atas Eropa. Bayern Munich dan Atletico Madrid dipastikan ikut serta, begitu pula dengan Napoli dari Serie A Italia.

Jurgen Klopp dipastikan bakal menghadapi mantan musuh bebuyutannya di Jerman, Bayern Munich. Laga akan digelar pada 2 Agustus 2017 pukul 01:30 WIB. Jika menang, The Reds akan melangkah ke final dan menghadapi Atletico Madrid atau Napoli pada 4 Agustus 2017 WIB pukul 02:30.

Hal yang sama juga akan terjadi jika The Reds kalah. Mereka akan menghadapi pihak yang kalah dari laga Atletico vs Napoli. Hanya saja, pertandingan digelar beberapa jam lebih awal, tepatnya pada 3 Agustus pukul 23:45 WIB.

Tak sampai 48 jam kemudian, laskar Merseyside merah menggelar laga di Dublin. The Reds akan menghadapi Athletic Bilbao dalam laga penutup pramusim pada 5 Agustus. Ini merupakan laga pemanasan sebelum Liga Primer Inggris bergulir pada 12 Agustus 2017, yakni dalam laga melawan Watford.(TMN)

Related posts

Leave a Comment