Polres Madina Kawal Pendistribusian Logistik Pilkades 2022

Personil Polres Mandailing Natal (Madina) Polda Sumut beserta jajaran polsek, Sabtu (17/12/2022), melaksanakan pengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik Pilkades Serentak Tahun 2022.

topmetro.news – Personil Polres Mandailing Natal (Madina) Polda Sumut beserta jajaran polsek, Sabtu (17/12/2022), melaksanakan pengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik Pilkades Serentak Tahun 2022.

Pendistribusian logistik ke beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Madina ini terlaksana bersama Panitia Pilkades. Yaitu mulai dari tingkat kecamatan hingga desa dan linmas.

Ada pun logistik pilkades yang dapat pengawalan serta pengamanan oleh jajaran personil polres dan polsek yakni kotak suara. Kemudian, surat suara, bilik suara, dan alat coblos.

“Kegiatan pengamanan dan pengawalan pergeseran logistik kotak surat suara ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab pihak aparat penegak hukum sebagai aparat keamanan,” demikian kata Kapolres Madina AKBP HM Reza Chairul Akbar Sidiq SIK SH MH melalui Waka Polres Madina Kompol Walder Sidabutar.

Kemudan dalam pendistribusian logistik itu, ia berharap saat berlangsung pergeseran dan pengamanan, kotak surat suara ini harus tetap utuh. Serta tetap aman dan lancar tanpa ada gangguan sampai akhir tahapan pilkades tiba.

“Proses kegiatan pengamanan dan pengawalan pergeseran logistik kotak surat suara ini dilaksanakan secara bersama dengan rekan-rekan dari TNI dan Satpol PP Kabupaten Madina,” ungkapnya.

Kemudian tambahnya, tujuan pemberlakuan pengamanan dan pengawalan tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak perlu terjadi. Seperti adanya pihak yang akan menghambat dan mengganggu kotak surat suara menuju tempat penyimpanan.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment