Masyarakat Argentina Rayakan Pesta Akbar Setelah Menyabet Gelar Juara Piala Dunia 2022

Masyarakat Argentina Rayakan Pesta Akbar Setelah Menyabet Gelar Juara Piala Dunia 2022

topmetro.news – Nuansa kemenangan timnas Argentina dalam kompetisi Piala Dunia 2022 masih menyelimuti jagad sepak bola. Hal serupa juga dirasakan oleh masyarakat Argentina dengan merayakan pesta akbar di sepanjang jalan. Momen kebahagiaan masyarakat Argentina ini berlangsung pada hari selasa, 20/12/2022 yang berpusat di daerah Ibu Kota Buenos Aires.

Pesta akbar masyarakat Argentina bermula saat skuad tim tango mendarat di Buenos Aires pada hari selasa dini hari waktu setempat dengan menggondol trofi Piala Dunia 2022. Jumlah orang yang turut merayakan pesta akbar ini berada di kisaran angka ratusan ribu hingga satu juta penduduk. Mengingat memon ini menjadi momen yang sangat langka bagi penduduk Argentina.

Pesta rakyat Argentina ini berjalan sangat meriah, pasalnya sudah 36 tahun Argentina tidak merasakan nuansa juara Piala Dunia. Terhitung terakhir kali Argentina menjuarai Piala Dunia yakni pada tahun 1986, kala itu Diego Maradona dkk yang mengharumkan nama Argentina.

Lebih Lanjut

Kejuaraan Tim Tango ini juga direspon dengan baik oleh Pemerintah Argentina, yang mana pemerintah Argentina memberlakukan libur nasional pada hari selasa bertepatan dengan momen pesta akbar oleh masyarakat Argentina. Langkah ini menjadi suatu antisipasi dalam mobilitas yang dipastikan sangat membludak di seluruh jalanan Kota.

Suatu kehormatan bagi Messi cs dkk yang mendapat antusias sangat luar biasa oleh penduduk Argentina. Skuad tim tango itu diarak dengan menggunakan bis mengelilingi jalanan Ibu Kota. Nampak wajah sumringah dari setiap pemain Argentina yang berhasil mengabulkan keinginan besar penduduk Argentina.

Selain menjadi impian masyarakat Argentina, kejayaan tim tango di dunia sepak bola nampaknya juga menjadi salah satu impian besar Diego Maradona yang tertulis di akun facebooknya. Dimana sang legenda itu menuliskan bahwa, “saya ingin melihat masyarakat di Negara saya (berpesta) seperti hari ketika kami membawa pulang piala pada 1986”.

Unggahan sang legenda sepak bola itu dilengkapi dengan foto penduduk Argentina yang memadati jalanan dengan membawa bendera negaranya. Usut punya usut foto yang diunggah oleh Diego Maradona itu nampak seperti jalanan Ibu Kota yakni Buenos Aires. Unggahan ini diupload sekitar lima tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 18 Desember 2017.

Penulis | Rifat

Related posts

Leave a Comment